Akuntansi Unnes dan USQ Australia Tawarkan Double Degree

Rabu, 27 Mei 2015 | 11:11 WIB


Akuntansi Unnes dan USQ Australia Tawarkan Double Degree
ILUSTRASI

Mahasiswa baru Program Studi Akuntansi Universitas Negeri Semarang (Unnes) berkesempatan meraih dua ijazah sekaligus. Satu dari Unnes, ijazah lainnya dari University of Southern Queensland (USQ) Australia.

“Sebab, Universitas Konservasi ini telah menyepakati program double degree dengan salah satu universitas terbaik di Australia itu,” Ungkap Ketua Jurusan Akuntani Fachrurrozie MSi, Rabu (27/5) di Kampus Sekaran Gunungpati.

Menurut Fachrurrozie, mahasiswa yang lolos melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), maupun Seleksi Penerimaan Mahasiswa Unnes (SPMU) 2015 dapat mendaftar program double degree. “Syaratnya, mahasiswa harus memiliki nilai IELTS minimal 6.0 atau TOEFL minimal 550,” terangnya.

Jika lolos seleksi, peserta double degree tersebut akan menempuh pendidikan semester pertama hingga keempat di Unnes. Dua semester berikutnya, yaitu semester lima dan enam mahasiswa akan kuliah di USQ. Lalu, semester ketujuh dan kedelapan mahasiswa kembali lagi menempuh pendidikan akhir di Unnes.

”Dengan program ini diharapkan mahasiswa akan mempunyai kemampuan lebih dan setelah lulus akan mempunyai gelar SE dan Bachelor of Commerce dengan 2 ijazah,” tambah Fachrurrozie.

Sebagai catatan, seleksi masuk ke Unnes hingga kini masih dibuka. Jalur penerimaan SBMPTN 2015 akan ditutup pada 29 Mei 2015. Selanjutnya, jalur SPMU akan dibuka 10 Juni dan akan ditutup 28 Juli 2015.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 851 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

satu komentar pada “Akuntansi Unnes dan USQ Australia Tawarkan Double Degree

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *