Imbauan Rektor: Mahasiswa Bijak Saat Mudik

Senin, 19 Juni 2017 | 3:35 WIB


Imbauan Rektor: Mahasiswa Bijak Saat Mudik

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES), Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum., mengimbau agar mahasiswa UNNES yang melakukan kegiatan mudik harus selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan di jalan raya. Rektor menyampaikan imbauan ini Hari Raya Idul Fitri 1438H sudah sangat dekat dan ribuan mahasiswa UNNES akan kembali ke kampung halaman pada waktu yang cukup bersamaan. Rektor berharap mahasiswa yang mudik dapat lebih memanfaatkan transportasi umum seperti Bus, Travel, Pesawat Udara atau Kereta Api daripada menggunakan sepeda motor sendiri.

Apabila memang mahasiswa mudik memang terpaksa harus menggunakan kendaraan pribadi, Rektor berharap mahasiswa dapat beristirahat setiap dua jam sekali. Dengan cara itu, kelelahan dan rasa kantuk dapat dihindarkan. Selain itu, sebelum perjalanan jauh, kendaraan harus dipastikan dalam kondisi yang baik. Prof. Fathur juga mengingatkan mahasiswa untuk tidak melakukan konvoi atau kebut-kebutan pada kondisi jalan yang kemungkinan besar akan sangat padat pada saat mudik.

Mudik adalah sebuah kegiatan yang syarat nilai relijius dan kearifan lokal, oleh karena itu Rektor berpesan untuk para mahasiswa mempererat tali silaturahmi dengan orang tua dan sanak saudara. Kegiatan konsumtif jangan dijadikan prioritas di Hari Raya. Perbanyak rasa syukur di hari kemenangan dan setelah satu bulan lamanya melatih diri dengan ibadah dan kedisiplinan di bulan Ramadhan, mahasiswa diharapkan dapat melanggengkan kualitas yang baik tersebut di kehidupan sehari-hari di luar bulan Ramadhan.


DIUNGGAH : Hendi Pratama Dibaca : 1.220 kali
EDITOR : Hendi Pratama

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *