Ikatan Hima Fisika Indonesia Gelar Munas XI

Selasa, 24 Mei 2011 | 15:57 WIB


Ikatan Hima Fisika Indonesia Gelar Munas XI
Gema Arief W / Humas

penyerahan piagam rekor MURI

Ikatan Himpunan Mahasiswa Fisika Indonesia (Ihamafi) mulai Senin (23/5) mengadakan musyawarah nasional. Kegiatan digelar di gedung C7 Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Unnes kampus Sekaran.

Dalam rilis yang dikirimkan Hima Fisika FMIPA Unnes disebutkan, di sela-sela kegiatan itu, Museum Rekor Indonesia (Muri) mengesahkan pembuatan rekor replika Kepulauan Nusantara terbesar, yakni 5 meter x 2,5 m dengan 11.000 simcard, yang dibuat oleh Panitia Munas XI Ihamafi bersama Hima Fisika Unnes dan didukung provider 3.

Selain dihadiri para pejabat Unnes, Undip, dan IKIP PGRI Semarang, acara diikuti tak kurang dari 76 mahasiswa fisika yang merupakan wakilan perguruan tinggi se-Indonesia.

Acara juga diisi hiburan tari tradisional dan paduan suara. Pembantu Rektor Kemahasiswaan Unnes Dr Masrukhi MPd hadir dan menyampaikan sambutan.

Seusai pembukaan dan pemecahan rekor, digelar Seminar Nasional Pendidikan dan Lingkungan Hidup dengan pembicara dari Kementerian Lingkungan Hidup Jakarta , Dikti Jakarta, dan Dekan FMIPA Undip.

Munas rencananya digelar selama enam hari dengan agenda laporan pertanggungjawaban pengurus Ihamafi, simposium, filtrip, dan bakti untuk masyarakat.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 2.317 kali
EDITOR : Rochsid Tri HP

2 komentar pada “Ikatan Hima Fisika Indonesia Gelar Munas XI

  1. Selamat untuk Himafisika Unnes, setelah tahun kemaren Himatika Unnes yg melaksanakan kegiatan MUSTA IKAHIMATIKA Indonesia disusul oleh IHAMAFI ditunggu kiprah Hima yg lain….
    SeMANGAT-SeMangat…;)

  2. rekan-rekan Himafisika unnes
    kami unit dokinfo pusat penelitian LIPI menyediakan jasa penelusuran literatur berupa jurnal ilmiah internasional.
    bagi yang berminat, segera kirimkan permintaan melalui email saya… di tunggu..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X