Hendrar Prihadi Kunjungi Labschool UNNES

Selasa, 7 November 2017 | 14:22 WIB


Hendrar Prihadi Kunjungi Labschool UNNES

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengunjungi Labschool Universitas Negeri Semarang (UNNES) dalam rangka “Wali Kota Mengajar” di Sampangan Semarang, Selasa (7/11).

“Wali Kota Mengajar” merupakan bentuk kegiatan dalam memperingati hari pahlawan. Seluruh warga sekolah mengenakan pakaian dengan tema pahlawan seperti pakaian dokter, perawat, tentara, polisi, pejuang, ataupun meniru salah satu pahlawan seperti Jendral Soedirman.

Hendrar Prihadi mengatakan, untuk menjadi pahlawan di jaman now,  kalian bisa menjadi anak yang berprestasi, mengharumkan nama Indonesia di dunia Internasional. “Kids jaman now, sering memilih tempat duduk di belakang, padahal ketika guru menjelaskan tidak terdengar, dan jauh dari perhatian guru. Di setiap kesempatan kalian harus memilih tempat duduk di depan, selalu berusaha jadi juara, selalu berusaha jadi orang hebat,” katanya.

Setelah mengajar, kegiatan dilanjutkan dengan sarasehan bersama perwakilan orangtua murid Labschool Unnes. Hendar menyampaikan bahwa keluarga adalah lingkungan pertama dalam penanaman karakter positif pada anak. Orangtua harus menjadi kontrol bagi tumbuh kembang anak, apalagi di jaman modern seperti sekarang ini. Peran media begitu sangat penting. Anak-anak bisa mengetahui dunia luar melalui media sosial.

Hendrar  juga menghimbau kepada para orangtua murid untuk selalu berperan dan mengawasi pergaulan anaknya. “Orangtua seharusnya bisa mengarahkan putra-putrinya dalam memainkan media sosial secara baik, aktualisasi diri harus dengan cara yang positif dan ikut mengawasi peredaran narkoba, yaitu berdiskusi dengan cara yang baik kepada anak-anaknya,” tambahnya.


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 317 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X