“Harmony in Wonder” di Jurusan Bahasa Asing

Rabu, 23 November 2011 | 14:23 WIB


“Harmony in Wonder” di Jurusan Bahasa Asing
DHONI ZUSTIYANTORO/HUMAS

Himpunan Profesi (Himpro) Bahasa dan Sastra Asing (BSA) Fakultas Bahasa dan Seni Unnes  menyelenggarakan pembukaan festival kampung budaya bertajuk “Harmony in Wonder” di halaman belakang dekanat fakultas itu, Rabu (23/11). Acara yang akan berlangsung selama tiga hari tersebut dibuka dengan arak-arakan budaya yang dilepas oleh Dekan FBS Prof Dr Agus Nuryatin MHum.

Festival budaya asing ini memperkenalkan empat jenis kebudayaan sesuai dengan jurusan yang ada di BSA, yaitu Jepang, Perancis, Mandarin, dan Arab. Masing-masing negara memamerkan ciri khasnya, mulai dari makanan, pakaian, sastra, hingga musik.

Pada hari kedua (Kamis, 24/11) akan diselenggarakan lomba antar SMA se-Jawa Tengah. Lomba tersebut meliputi pidato berbahasa Arab, bercerita menggunakan bahasa Jepang, presentasi berbahasa Perancis, dan baca puisi berbahasa Mandarin.

Sedangkan pada hari ketiga (Jumat, 25/11) akan diselenggarakan BSA Idol, pentas rebana, dan penampilan dari BSA band. “Jumat malam akan ada penutupan sekaligus malam inaugurasi yang diramaikan band lokal kampus Canibal Desease, Java Town, dan Saestu,” kata Seksi Acara Ervan Edho Pradipta.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 3.236 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

2 komentar pada ““Harmony in Wonder” di Jurusan Bahasa Asing

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X