Hari Ini, Terakhir Pendaftaran SPMU Unnes

Selasa, 22 Juli 2014 | 8:49 WIB


Hari Ini, Terakhir Pendaftaran SPMU Unnes
HUMAS/SIHONO

Peserta mengikuti ujian tertulis SPMU Unnes tahun 2013 lalu.

Hari ini, Selasa (22/7) adalah hari terakhir pendaftaran Seleksi Penerimaan Mahasiswa Unnes (SPMU). Jalur seleksi mandiri tersebut telah dibuka sejak 2 Juni lalu. Melalui jalur ini Unnes menawarkan 713 kursi di delapan fakultas dan 65 program studi.

Rektor Universitas Negeri Semarang Prof Dr Fathur Rokhman MHum menjelaskan, SPMU merupakan jalur terakhir yang dibuka tahun ini. Oleh karena itu, ia menghimbau kepada lulusan SMA/sederajat untuk memanfaatkan kesempatan sebaik mungkin.

“Seleksi mandiri ini merupakan jalur terakhir. Seleksi dilaksanakan melalui tes tertulis dan tes praktik. Hasil seleksi akan kami umumkan pada 9 Agustus,” katanya.

Berdasarkan pantauan pada Jurnal Pendaftaran, hingga pukul 08.30 WIB,  telah ada 27.643 peminat. Dari jumlah tersebut, 5.589 di antaranya telah mendaftarkan diri.

Dari jumlah pendaftar tersebut, 2.843 mendaftar pada program studi bidang saintek. Adapun 5.589 lainnya mendaftar pada program studi bidang sosial humaniora.

Prosedur Pendaftaran

Ketua Panitia SPMU 2014 Dr M Khafid MSi menjelaskan, untuk mendafarkan diri dalam SPMU, peserta perlu menempuh tahapan berikut.

Pertama, pendaftaran mengisi formulir pendaftaran di laman http//seleksimandiri.unnes.ac.id. Pada tahap ini, yang perlu disiapkan adalah data identitas diri dan data pendidikan terakhir. Peserta pada tahap ini akan mendapatkan formulir pendaftaran.

Kedua, pendaftar membayar biaya ke Bank BNI 46 di seluruh Indonesia. Pada tahap ini, pendaftar membayar sebesar Rp200.000 dan khusus untuk memilih program studi seni/olah raga masih harus membayar biaya ujian praktik Rp150.000.

Setelah itu, peserta mencetak kartu peserta di laman http://seleksi mandiri.unnes.ac.id yang terjadwal hingga 23 Juli 2014 pukul 23.59 WIB dengan berbekal bukti pembayaran, PIN, dan tanggal lahir pendaftar.

 


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 2.914 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

20 komentar pada “Hari Ini, Terakhir Pendaftaran SPMU Unnes

  1. Mohon maaf, saya sudah membayar melalui bank BRI dan saya sudah mendapatkan bukti pembayaran dari Bank , tapi saat saya mau mencetak kartu peserta SPMU tidak bisa. Mohon diperbaiki lagi,

  2. maaf saya mau tanya, saya yogi adiyasa (pin 55116486), saya sudah membayar pendaftaran SM dari kemaren di bank BRI tp sampe sekarang blum bisa untuk cetak kartu ujian. tolong solusinya
    mkasih

  3. Mas Ibnu, Mas Adya, dan Mas Yogi, jika Anda belum dapat mencetak kartu ujian. Silakan scan bukti pembayaran Anda, kemudian kirim ke panlok42semarang@gmail.com. Cantumkan nama, nomor PIN, dan nomor telepon yang dapat dihubungi. Panitia akan menghubungi Anda untuk dipandu. Terima kasih.

  4. saya juga sama saya sudah bayar ke bank bri dari jam 2 siang kemarin tapi sampe sekarang ga bisa cetak kartu peserta

  5. Mohon maaf, saya sudah transfer pembayaran pendaftaran lewat bank BRI tapi sampai sekarang belum bisa cetak kartu, bagaimana solusinya?

  6. maaf saya mau tanya, saat melakukan percetakan saya lupa mengisikan ranking dan rata-rata rapot. dan itu dah terlanjur kecetak. terus saya ingin memperbaikinya tidak bisa. tolong solusinya.
    makasih

  7. Maaf min, untuk pendaftaran SPMU bidikmisi bagaimana alurnya? Saya sudah mencoba mendaftar dengan memasukkan KAP dan PIN tapi tidak bisa .. Mohon solusinya segera .. Terimakasih ,,

  8. Maaf min, kalo pembayaran UM unnes bisa lewat atm bni ga ya? Klo bisa tatacaranya lohat dimana?

    Oh iya, nanti lokasi ujiannya ada yg di jakarta ga ya?

  9. selamat siang min. maaf saya sudah kirim e-mail dan mendapat balasan melalui pesan singkat namun sampai sekarang kartu ujian belum bisa dicetak. saya telpon ke unnes tidak ada jawaban, jadi saya harus bagaimana?
    thanks.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X