Guest Lecture Bersama Dosen Australia dan UK

Senin, 30 September 2013 | 9:59 WIB


Guest Lecture Bersama Dosen Australia dan UK
HUMAS/DOC

Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Semarang (Unnes) menyelenggarakan Guest Lecture, Senin (30/9) di Gedung Bundar Dekanat FBS Kampus Sekaran Gunungpati Semarang.

Kegiatan bertema “Literary Translation” itu mendatangkan pembicara Assoc Prof Pam Allen (University of Tasmania, Australia) dan Kari Dickson MA (University of Edinburgh, UK). Kegiatan diikuti Mahasiswa S1 Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris semester V, yang saat ini menempuh mata kuliah Translation, dan diwajibkan menuliskan resume materi Guest Lecture.

Kepada unnes.ac.id, Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Dr Issy Yuliasri mengemukakan, Guest Lecture dimaksudkan agar mahasiswa memiliki horizon yang luas dan mendapatkan pengalaman tambahan perkuliahan dari dosen luar untuk memperkaya wawasan.

“Assoc Prof Pam Allen adalah dosen di bidang Asian Studies, khususnya kajian Sastra Indonesia dan Post-Colonialism,” ungkap Issy.

Dia juga mengatakan, narasumber selalu berkecimpung dalam penerjemahan sastra. Banyak buku yang sudah ditulisnya tentang susastra Indonesia. “Kari Dickson MA adalah dosen pada Translation Studies di University of Edinburgh. Selain itu, dia juga praktisi penerjemah sastra Inggris-Norwegia,” imbuh Issy.


DIUNGGAH : Rohmawati Dibaca : 1.282 kali
EDITOR : Rohmawati

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X