FMIPA Unnes Tingkatkan Mutu Kinerja

Selasa, 19 Februari 2013 | 18:11 WIB


FMIPA Unnes Tingkatkan Mutu Kinerja
Aila Safira

Dosen dan tenaga kependidikan di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Semarang (FMIPA Unnes), menggelar Focus Group Discussion, 18-19 Februari 2013, di Hotel Grand Wahid Salatiga. Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan mutu kinerja.

Dekan FMIPA Unnes Prof Wiyanto MSi menuturkan, kegiatan terdiri atas tiga bagian, yaitu telaah kebijakan perubahan Kurikulum Unnes Tahun 2012, workshop penyusunan perangkat pembelajaran FMIPA, dan workshop peningkatan kualisifikasi tenaga kependidikan FMIPA Unnes.

“Selain itu ini juga bertujuan untuk mempersiapkan perkuliahan.  Dosen ditekankan pada penyusunan perangkat perkuliahan seperti kontrak perkuliahan, SAP, silabus, dan kisi-kisi soal ujian untuk dua mata kuliah,” ujarnya.

Sedangkan untuk tenaga kependidikan, ditekankan untuk melengkapi penyusunan standard operational procedure (SOP) di masing-masing sub bagian, keselamatan kerja, dan juga job description untuk masing-masing individu.

“Diharapkan FMIPA Unnes dapat mencapai visinya menjadi fakultas yang unggul dan bermakna pada tahun 2020,”, kata Prof Wiyanto.

Kurikulum

Ketua Panitia FGD Dra Woro Sumarni MSi mengatakan, kegiatan ini berkaitan dengan Kurikulum Unnes Tahun 2012 yang berbasis kompetensi dan konservasi. “Diharapkan nilai-nilai konservasi terintegrasi ke dalam semua mata kuliah, minimal di dalam indikator dan kegiatan pembelajaran, katanya.  “Setelah seluruh berkas siap, semuanya akan diunggah ke siuber.

Kegiatan ini, kata Prof Wiyanto, akan dilanjutkan dengan kontrak kerja seluruh tenaga kependidikan di FMIPA Unnes. “Jadi, tidak hanya dekan saja yang menandatangani kontrak kerja dengan rektor, tetapi nantinya seluruh tenaga kependidikan FMIPA juga akan menandatangani sebuah kesepakatan,” kata Prof Wiyanto.

Aila Safira


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 2.134 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

satu komentar pada “FMIPA Unnes Tingkatkan Mutu Kinerja

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X