Pertama di UNNES, FMIPA Selenggarakan Tes Komprehensif Online

Senin, 16 Januari 2017 | 16:22 WIB


Pertama di UNNES, FMIPA Selenggarakan Tes Komprehensif Online
HUMAS/ DOK

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) menyelenggarakan Tes Komprehensif secara online untuk pertama kalinya bagi mahasiswa FMIPA angkatan 2013. Pada periode ini diikuti sebanyak 684 peserta yang dibagi lima sesi di tujuh laboraturium komputer FMIPA pada Senin dan Selasa (16-17/01).

Tes Komprehensif online ini merupakan upaya FMIPA dalam meningkatkan kualitas lulusan. FMIPA bersama dengan UPT TIK UNNES telah mengembangkan sistem Tes Komprehensif Online (SiKompre)yang telah dirintis sejak tahun 2014.

Prof Dr Zaenuri SE Msi Akt, Dekan FMIPA secara resmi memberlakukan Tes Komprehensif Online. Dengan tes ini, diharapkan dapat memperkuat penguasaan ilmu dasar mahasiswa di bidang keilmuan masing-masing.

Tes Komprehensif Online Wajib ditempuh mahasiswa jenjang sarjana di FMIPA mulai angkatan 2013 sebagai syarat untuk mengikuti ujian skripsi. Mahasiswa dinyatakan lulus jika telah mencapai skor minimal 61 yang ditunjukan dengan Surat Keterangan Lulus Tes Komprehensif Online dari FMIPA.

Bagi mahasiswa yang belum lulus, dapat mengulang tes sampai dua kali. Jika pada tes ketiga belum lulus, maka Koordinator Program Studi akan memberikan pembinaan secara khusus.

Kegiatan tes ini dilakukan pada laman http://kompre.unnes.ac.id/ sesuai dengan jadwal yang telah disusun panitia meliputi: pemesanan, penjadwalan, pengambilan jadwal, dan tes. Kegiatan ini menggunakan username dan password sikadu mahasiswa.


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 437 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *