FMIPA Berkomitmen Wujudkan Unggul-Bermakna

Sabtu, 24 November 2012 | 11:51 WIB


FMIPA Berkomitmen Wujudkan Unggul-Bermakna
SIHONO/HUMAS

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Semarang (Unnes) berkomitmen untuk mewujudkan fakultas yang unggul dan bermakna. Hal itu merupakan bagian dari upaya untuk turut menopang perwujudan visi Unnes.

Komitmen tersebut kembali diungkapkan Dekan FMIPA Prof Wiyanto saat memberikan sambutan pada penutupan September MIPA, Jumat (23/11/), di areal parkir atas fakultas tersebut. Penutupan yang didahului senam konservasi itu dihadiri Rektor Prof Sudijono Sastroatmodjo, para pembantu rektor, dekan, ketua lembaga, para pejabat lainnya, dosen, karyawan, dan mahasiswa. September MIPA merupakan agenda tahunan yang berisi berbagai kegiatan yang melibatkan warga fakultas selama sebulan, bahkan lebih.

“Untuk mudah diingat, visi fakultas yang telah ditetepkan oleh Senat Fakultas pada tanggal Sembilan bulan sembilan tahun 2009 ini pun kami singkat menjadi uber yang kepanjangannya unggul dan bermakna,” kata Dekan.

Dijelaskan, keunggulan tidaklah bisa diwujudkan secara tiba-tiba melainkan menuntut sejumlah prasyarat. “Salah satunya sehat. Tidak mungkin kita bisa unggul kalau tidak sehat lebih dahulu. Meskipun demikian, unggul tidak sekadar unggul, tetapi unggul yang bermakna,” katanya seraya menambahkan, sejumlah seminar nasional telah digelar selama September MIPA. Bahkan beberapa seminar menghadirkan narasumber mancanegara.

Senada dengan Dekan, Rektor Unnes mengingatkan pentingnya mewujudkan keunggulan dalam bingkai kebaikan. “Tidak asal unggul, tapi harus unggul dalam hal yang baik-baik,” katanya.

Kepada yang hadir, Rektor juga meminta kesediaan mereka untuk senantiasa mendukung setiap upaya untuk mewujudkan keunggulan tersebut dalam kebaikan. “Apakah Saudara-saudara bersedia?” tanya  Rektor.

Hadirin pun serempak menjawab, “Bersedia!”


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 3.236 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

satu komentar pada “FMIPA Berkomitmen Wujudkan Unggul-Bermakna

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X