FIS UNNES Lepas Tiga Dosen Calon Haji dan Satu Dosen Purnatugas

Jumat, 11 Agustus 2017 | 14:17 WIB


FIS UNNES Lepas Tiga Dosen Calon Haji dan Satu Dosen Purnatugas
Dwi H./Humas

Dr Fahrudin saat memberikan tausyiah

Haji itu persoalan niat. Banyak orang kaya yang sebenarnya mampu secara finansial melaksanakan ibadah haji, namun menunda-nunda dan bahkan tak memiliki keinganan untuk memenuhi rukun islam yang satu ini.

Hal tersebutlah yang disampaikan oleh Dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang Dr H Fahrudin Azis Lc saat tengah memberikan tausyiah dihadapan Pimpinan, Dosen, dan Tenaga Kependidikan Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UNNES pada Jumat pagi (11/8), bertempat di Gedung C7 FIS UNNES.

Tausyiah ini diberikan dalam rangka melepas tiga Dosen FIS yakni Drs Moh Solehatul Mustofa MA beserta Ibu, Drs Sriyono MSi beserta Ibu, dan Drs Setiajid MSi beserta Ibu yang akan bertolak ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji.

Selain itu, acara ini juga diselenggarakan untuk melepas Dosen Jurusan Geografi Drs Sunarko MPd yang akan segera memasuki masa purnatugas.

“Untuk menjadi haji mabrur, ada dua hal yang perlu diperhatikan. Pertama, jangan sekali-kali menggunakan uang yang tidak halal untuk berangkat menunaikan ibadah haji. Kedua, niatkan dalam hati, bahwa haji itu ibadah dan cara kita menunjukkan bakti kepada Allah, bukan untuk bertamasya ataupun bersenang-senang” jelas Dr Fahrudin.

Sejatinya, tambah Dr Fahrudin, ibadah haji dan bekerja itu sama-sama memerlukan keikhlasan. Keikhlasan untuk menahan diri dari segala hal yang tidak halal, termasuk gaji. Bagi seorang pegawai atau Aparatur Sipil Negara (ASN) memperoleh gaji ataupun rezeki yang halal merupakan hal yang penting.

“Barangsiapa selama bekerja hingga masa pensiunnya tiba dengan penuh keikhlasan dan selalu menggunakan rezeki yang halal, maka hidupnya pasti akan lebih berkah. Rezeki yang kita dapat selama bekerja akan kita pertanggung jawabkan di akhirat kelak. Ketika dimintai pertanggungjawaban, orang yang berangkat dengan rezeki yang halal, pasti akan Allah permudah segala urusannya, termasuk di akhiratnya nanti” tandasnya.

Pelepasan ditutup dengan sesi salam-salaman, berfoto bersama, dan makan bersama. Hingga Agustus 2017, tercatat sebanyak 23 warga UNNES akan bertolak ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji.

(Dwi Hermawan, Student Staff)


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 960 kali
EDITOR : Dwi Sulistiawan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X