FIS Unnes Kembangkan Pusat Kajian Kepolisian

Kamis, 30 Agustus 2012 | 9:44 WIB


FIS Unnes Kembangkan Pusat Kajian Kepolisian

Kapolda Jateng Drs Didiek Sutomo berdiskusi bersama tim pusat kajian kepolisian Unnes yang dipimpin oleh PR IV, Prof Fathur Rokhman di Mapolda Jateng, Rabu(29/8).

Keinginan untuk bisa berkontribusi  bagi kemajuan Kepolisian RI melatarbelakangi Unnes membentuk Pusat Kajian Kepolisian. Hal itu dilakukan mengingat peran kepolisian dianggap strategis dalam menjaga stabilitas keamanan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Pusat ini diharapkan mampu memberikan kontribusi  pemikiran bagi pengembangan negara dan kepolisian.

“Unnes memiliki tanggung jawab untuk berkontribusi bagi terciptanya kehidupan yang harmonis. Tidak hanya pada level kehidupan masyarakat kampus, tetapi juga dalam cakupan yang lebih luas, yakni kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Pembantu Rektor IV Unnes  Prof Fathur Rokhman., di Markas Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Rabu (29/8).

Hal itu, lanjut Prof Fathur, selaras dengan tridarma perguruan tinggi, yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat.

Selain Prof Fathur Rokhman, hadir Dekan FIS Dr Subagyo dan tim Unnes di Mapolda untuk menindaklanjuti MoU di antara kedua institusi tersebut. Kedatangan mereka disambut hangat Kapolda Jateng Drs Didiek Sutomo Triwidodo beserta jajarannya.

”Kami dari kepolisian sangat mengapresiasi kegiatan civitas akademik Unnes, karena d iluar sana masyarakat cenderung memberikan penilaian negatif kepada instansi kepolisian. Sebaliknya, Unnes menunjukkan dukungan untuk kami,” kata pria kelahiran Pati itu.

Dekan FIS Dr Subagyo mengatakan, ada beberapa program yang telah dan akan dilaksanakan dalam pusat kajian kepolisian tersebut. Antara lain diskusi rutin antara civitas akademika Unnes dan kepolisian, penelitian, sosialisasi kepada masyarakat, workshop, pelatihan kepolisian, dan penelitian.

 


DIUNGGAH : Riki Arswendi Dibaca : 1.257 kali
EDITOR : Riki Arswendi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X