Firna Larasanti Diwisuda Bersama 1.460 Mahasiswa UNNES

Rabu, 27 Juli 2016 | 11:34 WIB


Firna Larasanti Diwisuda Bersama 1.460 Mahasiswa UNNES
Humas / Dwi Sulistiawan

Firna Larasanti diwisuda oleh Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum, di Auditorium UNNES kampus Sekaran Gunungpati, Rabu (27/7).

Suka duka harus diarungi tanpa harus menanggalkan cita-cita atau harapan termasuk persoalan ekonomi keluarga. Hal itu tidak memudarkan impian Firna Larasanti, mahasiswi Jurusan Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Semarang (UNNES) untuk menuntaskan pendidikan tinggi dan meraih gelar sarjana.

Misianto, ayah Firna pun patut berbangga walaupun bekerja menjadi seorang pemulung, ia mampu ‘mengantarkan’ Firna hingga wisuda. Meraih IPK 3,77 pula dengan mendapat predikat dengan pujian (cumlaude).

Bersama 1.460 mahasiswa yang telah lulus dari berbagai program studi (prodi) diploma, sarjana, master dan doktor, gadis berjilbab itu diwisuda oleh Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum, di Auditorium UNNES kampus Sekaran Gunungpati, Rabu (27/7).

Dalam acara upacara wisuda periode II UNNES, Prof Fathur berharap, para wisudawan dapat menjadi manusia yang selalu menghadirkan inovasi dan inspirasi dengan ilmu, pengetahuan, dan teknologi yang telah dipelajari di UNNES yang bermanfaat bagi kemaslahatan umat.

Rektor  juga berpesan, nama almamater UNNES, Rumah Ilmu kita yang telah mencetak lulusan yang unggul dan berkarakter terus melekat dalam kehidupan saudara. “Kami percaya bahwa saudara akan dapat menjaganya dengan baik,” pesan Profesor Humaniora itu.

Predikat lulusan terbaik dari Prodi Doktor Manajemen Kependidikan yakni Rusman Saleh dengan IPK 3,81, Gusti Ngurah Arya Kusuma dari Magister Pendidikan Olah Raga dengan IPK 3,91, Shelvia Sandra Dewi dari Prodi Sarjana Sastra Perancis dengan IPK 3,87 dan Alif Rahmansyah Mahassin dari Prodi Diploma Teknik Elektro dengan IPK 3,48.

 

 

 

 


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 1.970 kali
EDITOR : Rochsid Tri HP

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *