Unnes Gelar Temu Karya Fakultas Ilmu Pendidikan Se-Indonesia

Selasa, 20 September 2011 | 22:21 WIB


Unnes Gelar Temu Karya Fakultas Ilmu Pendidikan Se-Indonesia
HUMAS/AGUS

Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang (Unnes) menyelenggarakan temu karya persiapan forum Pertemuan Ilmiah Fakultas Ilmu Pendidikan–Jurusan Ilmu Pendidikan (FIP-JIP) Se- Indonesia. Acara yang dilaksanakan Rabu (20/9) di Hotel Santika Premeir Semarang itu berisi paparan, pembahasan, dan diskusi mengenai rencana Pertemuan Ilmiah FIP-JIP se-Indonesia yang akan diselenggarakan di Universitas Pendidikan Indonesia  (UPI) Bandung, Oktober mendatang.

Temu Karya dibuka oleh Pembantu Rektor IV Unnes Prof Dr Fathur Rokhman Mhum serta diikuti oleh Dekan dan Pembantu Dekan I FIP se-Indonesia yang mendapat undangan atau yang mewakili.

Dekan FIP Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) menerangkan, Sesuai dengan kesepakatan Pertemuan FIP-JIP Bali tanggal 24 Juli 2009. “Pertemuan Ilmiah Forum FIP-JIP tahun ini merupakan kelanjutan dari pertemuan FIP-JIP di Bali dua tahun silam. Pertemuan ini akan berlangsung di Bandung pada tanggal 13-14 Oktober 2011 di Kampus UPI (Bumi Siliwangi) Jl. Dr. Setiabudi No. 229 Bandung Jawa Barat. Temanya adalah Grand Design Program Pendidikan Pendidik  dan Tenaga Kependidikan.”

Sementara itu, ketua panitia Prof Dr Haryono Mpsi mengungkapkan, untuk sementara hasil dari temu karya ini. Setidaknya ada tiga hal yang akan diusulkan untuk pelaksanaan Forum FIP/JIP Se- Indonesia yang akan dilaksanakan bulan oktober mendatang. “Pertama mengenai tema, supaya nanti akan di tambah dengan sub tema atau bahkan disesuaikan dengan sub tema yang sudah di usulkan oleh peserta temu karya. Kedua, agenda waktu pelaksanaan untuk hari ke- 2, ada usulan untuk dimulai siang hari, serta beberapa usulan perubahan waktu lainya. Ketiga, mengenai target luaran dari pertemuan itu sendiri. Sudah ada usulan untuk sekalian launching buku yang disusu peserta,  serta rekomendasi kebijakan lainya.  Untuk lebih lengkapnya besok pagi sebelum penutupan temu karya akan dibacakan laporan hasil pertemuan,” katanya.

Dekan FIP Drs Hardjono MPd mengungkapkan, pertemuan ini luar biasa. “Apa yang sudah diperoleh dan didiskusikan akan diagendakan untuk melengkapi persiapan panitia. Hal ini akan memperkaya apa-apa yang sudah diagendakan di Bandung.”


DIUNGGAH : Agus Setyo Purnomo Dibaca : 3.149 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *