FIP JIP, Revitalisasi Untuk Memperbaiki Kualitas Dunia Pendidikan

Kamis, 14 September 2017 | 6:40 WIB


FIP JIP, Revitalisasi Untuk Memperbaiki Kualitas Dunia Pendidikan
SETYO/HUMAS

Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan temu karya forum Pertemuan Ilmiah Fakultas Ilmu Pendidikan–Jurusan Ilmu Pendidikan (FIP-JIP) Se- Indonesia. Acara yang dilaksanakan Rabu (13/9) di Hotel UTC Semarang.

Forum ini merupakan forum besar yang menampung gagasan dan pemikiran dari para akademisi LPTK se-Indonesia. LPTK sekarang menghadapi tantangan yang tidak mudah, lebih diabad 21 ini dimana perkembangan teknologi informasi dan komunikasi sedemikian pesat dan berpengaruh besar bagi dunia pendidikan.

FIP JIP 2017 mengusung tema “Actualizing Educational Conference for Science Educator” diikuti oleh 750 perwakilan dari perguruan tinggi kependidikan se-Indonesia dan dibuka oleh Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman Mhum.

Saat membuka acara Rektor menyampaikan, revitalisasi pendidikan penting sekali dilakukan untuk menghasilkan pendidik masa depan yang berkuaitas.

Ia berharap, dengan forum ini akan muncul solusi-solusi cerdas untuk menghadapi tantangan dunia pendidikan dimasa yang akan datang. Sehingga dalam pendidikan Indonesia mampu bersaing dengan Negara-negara lain.

Dekan FIP UNNES Prof Dr Fakhrrudin MPd menjelaskan, acara ini juga akan membahas isu-isu keilmuan maupun praksis pendidikan yang terjadi dilapangan. Kerjasama antara fakultas dan jurusan kependidikan diharapkan lebih meningkat dengan adanya forum ini.

Acara ini menghadirkan pembicara Dr Braniskav Pulala (Slovakia), Prof Ranbir Malik PhD (Australia), Dr Minna Makihonko (Finlandia) dan Prof Hamdan Said PhD (Malaysia).


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 151 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *