FH Unnes Lolos ke Final LKTM Nasional

Kamis, 1 November 2012 | 14:34 WIB


FH Unnes Lolos ke Final LKTM Nasional
DOK. FH Unnes

Ridwan Arifin

Tim Mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Unnes lolos ke final Lomba Karya Tulis Mahasiswa (LKTM) Nasional Bidang Hukum Tahun 2012. Lomba itu diselenggarakan oleh Komisi Yudisial bekerja sama dengan Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta dengantTema “Membangun Model Pengawasan Hakim guna Mewujdukan Negara Hukum yang Berkeadilan”.

Dengan bimbingan dosen FH Ubaidillah Kamal, tim yang beranggota Devi Riyawati dan Ridwan Arifin ini mengajukan karya tulis dengan judul “Model Konstruksi Komunikasi Masyarakat dan Pengadilan dalam Membangun Sistem Pengawasan Hakim yang Bernurani dan Berkeadilan di Indoensia”.

Mereka akan mempresentasikan karyanya bersama tujuh finalis lainya pada tanggal 2-4 November 2012 di FH UNS.

Tujuh finalis itu berasal dari Universitas Hasanudin (Unhas) Makassar, Universitas Brawijaya (UB) Malang, Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Universitas Sumatera Utara (USU) Medan, Universitas Andalas Sumatera Barat, UNS Surakarta, dan Unika Parahyangan Jabar.

Menurut Kamal, event ini diharapkan menjadi ajang kompetisi karya ilmiah sekaligus menjadi wahana untuk menggali ide atau gagasan dari mahasiswa untuk mencari model yang tepat demi mewujudkan hakim indonesia yang profesional, bernurani, dan berkeadilan, sekaligus sebagai ajang mempererat komunikasi antarmahasiswa hukum seluruh Indonesia.

“Mohon doa restu agar duta Unnes ini mampu menunjukkan performa terbaiknya di ajang ini,” katanya.


DIUNGGAH : Agus Setyo Purnomo Dibaca : 2.306 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

9 komentar pada “FH Unnes Lolos ke Final LKTM Nasional

  1. maaf sebelumnya
    setahu saya universitas andalas ada di provinsi sumatera barat bukan di provinsi kalimantan tengah. mohon dicek lagi keakuratan infonya mengingat ini adalah laman utama universitas konservasi

  2. Pak Kamal hebat dalam membimbing mahasiswa2nya yang hebat di kampus yang hebat ini. Semoga melaju terus menuju prestasi hebat bagi kampus Konservasi kita… Salam sukses !!

  3. Ridwan Arifin dengan Pak Ubaidillah kamal menciptakan sinergitas yg luar biasa hingga menciptakan prestasi-prestasi yang membanggakan, patut ditiru oleh mahasiswa dan dosen lainnya dikampus ini..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *