Festival Ilmiah Fifa Sport Unnes Digelar

Minggu, 15 September 2013 | 23:36 WIB


Festival Ilmiah Fifa Sport Unnes Digelar
dok/panitia

Forum Ilmiah Fakultas Ilmu Keolahragaan (Fifa Sport) Universitas Negeri Semarang (Unnes) menggelar  Festival Ilmiah, Sabtu (14/9), di kampus Sekaran. Kegiatan yang mengusung tema “Karya Berkualitas Cerminan Generasi Bangsa yang Cerdas Pelopor Konservasi” ini terdiri atas dua kategori lomba, yaitu, Lomba Poster Tingkat Mahasiswa se-Indonesia dan Lomba Karya Ilmiah Remaja (KIR) Tingkat Jateng dan DIY.

Rangkaian Festival Ilmiah yang dilaksanakan oleh terdapat beberapa mahasiswa di berbagai Universitas yang mengikuti lomba poster tersebut, di antaranya Universitas Udayana (Bali), Universitas di Bandung, Institude Sains dan Teknologi Akprin Yogyakarta, Unnes, dan Universitas Negeri Jember.

Sedangkan untuk peserta lomba KIR, terdapat beberapa sekolah  SMA/sederajat di daerah Jawa Tengah yang turut serta. Di antaranya SMA N 1 Tegal, SMA  Talun, SMA Kajen, MAN 2 Pekalongan, SMK N 1 Jepara, SMA Muh Pati, SMA Wiradesa, dan SMA Doro. Terpilih delapan finalis untuk masing-masing kategori.

Seluruh finalis pada masing-masing kategori lomba tersebut melakukan presentasi dalam di Gedung Serba Guna (GSG) FIK Unnes. Acara dibuka oleh Drs Nasukha MKes, Pembantu Dekan Bidang kemahasiswaan (PD III) FIK Unnes. Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi presentasi oleh masing-masing finalis. Juri presentasi adalah beberapa dosen Unnes sesuai dengan bidang ilmu.

Adapun juara lomba poster, juara I Syaifudin (Unnes), juara II M. Iqbal (Unnes), juara III Luky Triohandoko (Unnes), juara IV Eka Desta Pratama (Unnes), juara V M. Fariz Qomaru Hadi (Institut Sains dan Teknologi akprin Yogyakarta) . Sedangkan untuk lomba KIR, juara I SMA N 1 Tegal (ketua: Indra Cahyadi), juara II SMA Talun (Hana Wahyuni), juara III SMA N 1 Tegal (Yohanes Leonard Suharso).

Lomba tersebut memperebutkan trofi Gubernur Jateng. Seluruh peserta juga mendapat sertifikat dan sejumlah uang pembinaan.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 4.150 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

2 komentar pada “Festival Ilmiah Fifa Sport Unnes Digelar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X