FE UNNES Selenggarakan Seminar Nasional dan Call For Paper : Problematika dan Solusi Implementasi Kurikulum

Senin, 17 Juli 2017 | 13:22 WIB


FE UNNES Selenggarakan Seminar Nasional dan Call For Paper : Problematika dan Solusi Implementasi Kurikulum
HUMAS/DOK

Sebagai upaya menghadapi abad ke-21, Negara Indonesia memasukkan konsep berkelanjutan sebagai salah satu prinsip dasar dalam pembangunan pendidikan nasional, dimana menempatkan pendidikan sebagai hal yang mendasar untuk mencapai tujuan berkelanjutan. Hal ini tentu merupakan tantangan baru bagi komunitas pendidikan, untuk memasukkan konsep-konsep dan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan pada kurikulum.

Untuk itu, Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang (FE UNNES) sebagai motor pencetak tenaga pendidik di bidang ekonomi dan bisnis perlu meningkatkan kualitas tenaga pendidik melalui penyelenggaran Seminar Nasional dengan tema “Problematika dan Solusi Implementasi Kurikulum Menuju Pembangunan Berkelanjutan”.

Pemateri dalam seminar ini yakni Prof Dr Said Hamid Hasan MH (Pakar Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia) dan Drs Heri Yanto MBA PhD (Pengembang Kurikulum UNNES).

Kegiatan akan diselenggarakan Rabu 20 September 2017 di Aula UNNES Training Center (UTC) pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Batas akhir pendaftaran pemakalah dan pengiriman abstrak 22 Agustus 2017, Notifikasi pengumuman penerimaan abstrak akhir Agustus 2017, dan batas akhir upload full paper dan registrasi pembayaran 7 September 2017.

Adapun teknis pendaftaran yaitu mengisi formulir pendaftaran di laman bit.ly/formpendaftaransnpe, melakukan transfer pembayaran melalui nomor rekening BNI 500555116 a/n Indri Murniawaty, Konfirmasi transfer melalui SMS atau WhatsApp ke nomor hp. 081220080649, Kemudian upload bukti transfer ke laman bit.ly/buktitransfersemnas.

Biaya pendaftaran untuk mahasiswa UNNES Rp 50.000, umum Rp. 150.000, dan pemakalah Rp. 350.000. Fasilitas yang didapatkan dalam seminar ini yaitu Lima artikel terpilih akan dipublikasikan di jurnal Dinamika Pendidikan Ekonomi http://journal.unnes.ac.id/nju/indeks.php/DP, Seminar kit Makan dan Snack, Sertifikat, serta Proceeding.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 806 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *