FE Unnes Selenggarakan Olimpiade Ekonomi Syariah

Kamis, 28 April 2016 | 15:02 WIB


FE Unnes Selenggarakan Olimpiade Ekonomi Syariah
HUMAS/BAYU

Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang (Unnes) menyelenggarakan Olimpiade Ekonomi Syariah tingkat SMA, SMK, MA, dan MAK se Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ketua Panitia Hasan Mukhibad SE MSi menyampaikan, Olimpiade Ekonomi Syariah ini diikuti 119 sekolah, Kamis (28/4) di Fakultas Ekonomi kampus Sekaran.

Menurut Hasan Mukhibad, olimpiade ini melalui tes tiga tahap yakni tahap penyisian tes tulis dari 119 tim nantinya akan diambil 30 tim. Tahap kedua yakni semi final, tes tulis dan lisan daro 30 tim di ambil 6 tim, dan tahap ketiga, tahap final cerdas cermat untuk merebut juara 1,2, dan 3. Masing-masing juara memperoleh uang pembinaan juara 1 (Rp 5 juta), juara 2 (Rp 3 juta), dan juara 3 (Rp 2 juta).

Hasan Mukhibad berharap, kegiatan ini untuk mensosialisasikan ekonomi syariah ke sekolah menengah sekaligus mengenalkan kampus Unnes kepada siswa sehingga ketika lulus nanti siswa sudah mempunyai pilihan untuk masuk ke Unnes.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 828 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

4 komentar pada “FE Unnes Selenggarakan Olimpiade Ekonomi Syariah

  1. Sosialisasi Ekonomi syariah ini memang seharusnya perlu dilakukan dari dini. Melalui kegiatan Olimpiade Ekonomi Syariah ini bisa membuka gerbang untuk mengenalkan ekonomi syariah secara lebih luas. Saya mengapresiasi kegiatan ini karena selain untuk mencari bibit-bibit pejuang ekonomi islam hal ini juga menjadi sarana memperkenalkan Unnes pada para siswa SMA, SMK, MA, dan MAK di Jateng dan Diy

  2. Sekarang ini ekonomi syariah berkembang pesat diberbagai bidang. Maka dari itu, pengenalan ekonomi syariah sejak dini sangatlah diperlukan.
    Olimpiade Ekonomi Syariah ini bisa dijadikan sarana agar siswa lebih melek dan bisa mengembangkan wawasannya mengenai ekonomi syariah. Bagus sekali dan harapan kedepannya bisa mengadakan Olimpiade Ekonomi Syariah tingkat Nasional.

  3. as the bigest Muslim Country in the world, sistem ekonomi syariah memiliki potensi besar untuk terus dikembangkan di Indonesia. Dan Fakultas Ekonomi Unnes tahu betul tentang apa yang harus dilakukan dengan potensi besar tersebut. Olimpiade Ekonomi Syariah sangat penting untuk memantik jiwa ekonomi syariah para pemuda Indonesia untuk terus meneliti dan mengembangakn ekonomi syariah agar benar benar bisa diterapkan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

    #UNNES Rumah Ilmu
    #2016 tahun akselerasi Inovasi

  4. Luarbiasa!
    Inilah sebagai langkah cerdas untuk merekrut bibit-bibit unggul sebagai agen-agen Kampus Konservasi Unnes kedepannya. Unnes rumah ilmu, Unnes sangat peduli dengan pendidikan Indonesia. Lanjutkan!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *