FE UNNES Akan Selenggarakan Seminar Nasional Koperasi

Senin, 10 Juli 2017 | 9:11 WIB


FE UNNES Akan Selenggarakan Seminar Nasional Koperasi
HUMAS/DOK

Idealnya, koperasi sebagai wadah ekonomi kerakyatan dengan integrasi visi pembangunan ekonomi dan sosialnya yang begitu kuat mampu berperan optimal dalam berkontribusi meningkatkan pertumbuhan pembangunan.

Dengan jumlah koperasi yang sangat banyak tentunya kontribusinya sangat diharapkan dalam mendorong kesejahteraan anggota dan juga para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM). Namun banyaknya koperasi yang bermasalah dan gulung tikar di Indonesia menjadi sebuah permasalahan yang penting untuk terus dikaji hingga dapat ditemukan solusi yang tepat.

Untuk itu, Pusat Kajian Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan Koperasi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang (FE UNNES) akan menyelenggarakan Semiar Nasioal, Selasa (11/7) di Aula Gedung L1 lantai 3 FE UNNES kampus Sekaran Gunungpati.

Seminar dengan tema Peran dan Tantangan Koperasi dalam Rangka Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia menghadirkan pembicara Prof Dr Rusdarti MSi (Pakar Koperasi FE UNNES) dan Sri Susilowati SE (Ketua Koperasi Srikandi Purworejo), sedangkan moderator Prof Dr P EkoPrasetyo SE MSi.

Harapannya, seminar ini dapat menjadi suatu wadah diskusi yang akan melahirkan inovasi-inovasi baru dalam perbaikan koperasi di Indonesia.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 413 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X