Fakhruddin  Dekan FIP Unnes

Senin, 19 Januari 2015 | 16:42 WIB


Fakhruddin  Dekan FIP Unnes
SIHONO/HUMAS

Prof Dr Fakhruddin MPd resmi menjadi Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang (Unnes) periode 2015-2019 menggantikan Drs Hardjono MPd yang sudah habis masa jabatannya.

Pelantikan oleh rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum, Senin (19/1) di rektorat kampus Sekaran Gunungpati.

Fakhruddin dinyatakan unggul memperoleh 28 suara dari dua calon lainnya yakni Dr Sungkowo Edi Mulyono MSi memperoleh 4 suara, dan Drs Eko Nusantoro MPd Kons memperoleh 3 suara pada pemilihan dekan bulan Desember lalu.

Rektor Prof Fathur Rokhman berpesan, belajarlah dengan tradisi baik dan berprestasi yang sudah dilakukan oleh dekan dahulu. Banyak prestasi yang sudah dilakukan oleh fakultas ilmu pendidikan, maka tradisi baik itu teruskanlah karena visi Unnes adalah Universitas Konservasi bertaraf internasional.

Peraturan Pemerintah tentang standar pendidikan  perguruan tinggi, sudah memberi standar minimal. Jika suatu perguruan tinggi itu bisa mencapai standar nasional itu maka akreditasinya B. Unnes harus bisa mencapai diatas standar nasional sehingga diposisi akreditasi A. Ketika Unnes memperoleh di posisi A kita harus mempunyai kemampuan dan percaya diri untuk memperoleh standar internasional.

“Ini tentu diperlukan kerja keras dan berbenah diri yang muaranya pasti pada sumber daya manusia yang berkualitas dan profesional,” kata Rektor.

Untuk itu, kita selain bersaing dengan perguruan tinggi Lembaga Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (LPTK) juga bersaing dengan perguruan tinggi non LPTK di Indonesia. Tidak hanya itu Unnes juga harus bersaing dengan perguruan tinggi luar negeri yakni dengan Malaysia, Singapura, Thailand, dan diberbagai perguruan tinggi di Asean yang lain.

Selain melantik dekan FIP, Rektor juga mengangkat ketua program studi Magister Ilmu Hukum Unnes  Dr Indah Sri Utari SH MHum, dan merotasi 28 Kabag serta Kasubbag di lingkungan Unnes, nama-nama KLIK DI SINI


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 3.279 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

5 komentar pada “Fakhruddin  Dekan FIP Unnes

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X