Enam Anggota Mahapala Baru Ikuti LMTM

Sabtu, 25 Mei 2013 | 6:40 WIB


Enam Anggota Mahapala Baru Ikuti LMTM
SIHONO/DOC

Sebanyak enam anggota baru unit kegiatan mahasiswa (UKM) mahasiswa pecinta alam (Mahapala) Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengikuti lintas medan tradisi Mahapala (LMTM).

Mereka adalah lima orang putri dan satu orang putra harus melakukan long march dari kampus Unnes menuju gedung songo kembali lagi ke kampus Unnes untuk mendapatkan Syal Mahapala.

Herma ketua panitia saat pembukaan di kampus Sekaran akhir pekan lalu menyampaikan LMTM ini merupakan serangkaian pendidikan lanjut pasca diklat yang dilakukan rutin Mahapala khususnya anggota baru untuk meningkatkan kualitas agar anggota baru mengerti betapa pentingnya Syal Mahapala.

“Perjalanan dari Unnes menuju Gedung Songo dan kembali ke Unnes lagi bukanlah kegiatan fisik semata, namun mental dan semangat berjuang sampai akhir itulah poin terpenting,” kata Edi Soedjoko selaku koordinator dosen pendamping UKM Minat dan Kegemaran setelah menyematkan Syal kepada ke enam anggota Mahapala baru di Gedung Songo.

Setelah melakukan sembilan jam berjalan menyusuri jalan beraspal, tanah, tanjakan, dan menurun akhirnya keenam peserta sampai di kampus Unnes.

“Ini memang diluar bayangan, tak kusangka aku bisa melakukanya,” tutur Pitrawati salah satu peserta sambil sujud syukur mencium tanah.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.221 kali
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *