Enam Anggota Baru Mahapala UNNES Ambil Seragam Lapangan di Gunung Lawu

Rabu, 3 Agustus 2016 | 11:15 WIB


Enam Anggota Baru Mahapala UNNES Ambil Seragam Lapangan di Gunung Lawu
Humas/Dokumen

Enam anggota muda Mahasiswa Pencinta Alam (Mahapala) Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengambil seragam lapangan Mahapala di Gunung Lawu, Jawa Tengah. Jumat-Minggu (29-31/7) lalu.

Pendakian tersebut dimulai dari Jalur Candi Cetho yang terkenal dengan track Lawu yang panjang dan turun melalui jalur Cemoro Kandang.

Mereka yakni Arini Aena Syarofi (Psikologi), Hardiyanto (Matematika), Nadzim Febry Bayu (Teknik Sipil), Muftian Adi Pratomo (Teknik Mesin), Mochamad Sekar S. (PJKR), dan Fauzul Muna (Pendidikan Koperasi).

Tidak hanya pendakian saja, namun anggota muda dilatih untuk belajar navigasi dan observasi di basecamp Cemoro Kandang dan Candi Cetho guna mengetahui manajerial basecamp saat melayani pendaki, baik dari persiapan pendaki, perizinan, jalur pendakian, rescue, serta dampak-dampak yang ditimbulkan akibat banyaknya pendaki saat ini, baik di lingkungan maupun dalam sosial masyarakat sekitar pegunungan.

Ketua Panitia Faris menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk pemenuhan atribut Mahapala berupa Kaos Lapangan berwarna Biru yang berlogokan Mahapala.

“Alhamdulillah tim mahapala bisa mencapai puncak dan kembali dengan selamat, kegiatan ini dilakukan untuk pemenuhan atribut dan melatih kedewasaan berorganisasi maupun kegiatan kepencinta-alaman dan saya berharap hasil dari kegiatan ini bisa bermanfaat untuk semua orang”. Ujar Faris.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.050 kali
EDITOR : Rochsid Tri HP

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *