Empat “On”, Motivasi Rektor Unnes untuk Santri Assalaam

Minggu, 29 November 2015 | 11:43 WIB


Empat “On”, Motivasi Rektor Unnes untuk Santri Assalaam
HUMAS/TIKA

Ada empat hal yang perlu dimiliki anak muda agar bisa sukses menggapai impiannya. Empat hal itu adalah visi-on, acti-on, passi-on, dan collaborati-on.

Secara sederhana, vision dapat diartikan sebagai cita-cita, action adalah tindakan untuk meraihnya, passion atau renjana adalah kegembiraan saat melakukan sesuatu, adapun collaboration adalah kerja sama dengan orang lain.

Empat “on” itulah yang disampaikan Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Dr Fathur Rokhman MHum saat memotivasi santri Pondok Pesantren Modern Islam (PPMI) Assalaam Surakarta, Sabtu (28/9).

Rektor mengunjungi pesantren tersebut bersama Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama serta jajaran untuk menyosialisasikan penerimaan mahasiswa baru Unnes yang akan dibuka pada Desember mendatang.

Kepada para santri, Rektor mengingatkan bahwa masa depan seseorang ditentukan oleh diri mereka sendiri.

“Oleh karena itu, saat merencanakan studi lanjut nanti, pilihlah bidang yang sesuai dengan minat dan bakat Anda,” katanya.

Direktur PPMI Assalam Drs H Uripto Mahmud Yunus MEd mengungkapkan kegembiraan atas sosialisasi penerimaan mahasiswa baru di pesantrennya.

“Perhatian besar Unnes kepada dunia pesantren sangat menggembirakan. Ke depan, kami sangat terbuka untuk berbagai bentuk kerja sama,” katanya.


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 1.274 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *