Empat Mahasiswa Unnes Belajar ke Negeri Paman Sam

Senin, 5 Januari 2015 | 11:39 WIB


Empat Mahasiswa Unnes Belajar ke Negeri Paman Sam
Dwi Sulistiawan / Humas

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum didampingi Direktur PPs Prof Dr Rustono dan Asisten Direktur Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof Dr rernat Wahyu Hardyanto ketika menerima mahasiswa yang akan mengikuti program Program Dual Master’s Degree di The Ohio State University (OSU) Amerika Serikat.

Empat mahasiswa Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Semarang ( Unnes ) akan mengikuti Program Dual Master’s Degree di The Ohio State University (OSU) Amerika Serikat.

Senin, (5/01), di rektorat kampus Sekaran, mereka berpamitan kepada Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum. Mereka didampingi Direktur PPs Prof Dr Rustono dan Asisten Direktur Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof Dr rernat Wahyu Hardyanto.

Menurut Direktur PPs Unnes Prof Dr Rustono, Keempat mahasiswa tersebut adalah Dwi Amalia Putri, Arisanti Dewi Kilas Sinar Nurani, Kiki Nursika Denhas, dan Windhariyati Dyah Kusumawati, “Selama satu tahun mereka akan mengikuti kuliah, melakukan studi pustaka, menulis disertasi dengan pembimbing dari Unnes dan Universitas Ohio,” ungkapnya.

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum berpesan kepada mereka agar menunjukkan pribadi yang berbudaya Timur sebagai representasi diri, lembaga, dan bangsa Indonesia.

“Selamat kepada empat mahasiswa yang akan belajar di Universitas Paman Sam itu. Program ini sangat bermakna dalam pengembangan keterampilan, pengetahuan, dan kerja sama, baik secara pribadi maupun kelembagaan. Mahasiswa adalah representasi diri pribadi, lembaga (Unnes), dan bukan hanya pribadi. Maka jadilah pribadi yang menunjukkan sisi keramahan orang Timur, ” kata Profesor Sosiolinguistik itu.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 2.014 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

2 komentar pada “Empat Mahasiswa Unnes Belajar ke Negeri Paman Sam

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X