Empat Kasubbag Unnes Dirotasi

Kamis, 8 Mei 2014 | 22:13 WIB


Empat Kasubbag Unnes Dirotasi
HUMAS/SIHONO

Empat Kepala Subbagian (Kasubbag) di lingkungan Universitas Negeri Semarang (Unnes) dipindah tempat kerjanya. Hal itu sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja mereka. Pelantikan posisi yang baru, dilakukan oleh Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum, Rabu (7/5), di rektorat kampus Sekaran.

Kasubbag yang dirotasi adalah Ponco Prayitno SPd, Kasubbag Minat Penalaran dan Informasi Kemahasiswaan bagian Kemahasiswaan Biro Administrasi Akademik dan Kerjasama (BAAKK), menggantikan Wahid SPd, Kasubbag Umum dan Kepegawaian bagian Tata Usaha Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP). Wahid menggantikan Ratih Widyastuti SPsi, Kasubbag Kerja Sama Dalam Negeri BAAKK.

Ratih Widyastuti menggantikan Rohmawati SPd MH, Kasubbag Tata Usaha Unit Pelaksana Teknis Pusat Hubungan Masyarakat (UPT Pusat Humas). Rohmawati kemudian menggantikan Ponco Prayitno.

Prof Fathur mengemukakan, rotasi merupakan proses yang wajar dalam struktur organisasi kelembagaan. Pengangkatan pejabat ditentukan oleh kompetensi berdasarkan analisis yang baik kemaslakatan. “Rotasi jabatan merupakan proses yang wajar melalui pendekatan religius dan dalam penempatannya berdasarkan penilaian kemampuan dan kinerja,” katanya.

Dia juga menyampaikan, pegawai negeri sipil adalah pelayan masyarakat. Untuk itu, haruslah bekerja dengan baik, jujur, bersemangat, dan tidak melanggar hukum. Prof Fathur berpesan kepada pimpinan di masing-masing unit yang mengalami rotasi supaya segera memberi pengarahan. “Agar bisa langsung menyesuaikan pekerjaan dengan baik dan bertanggung jawab terhadap bidang tugasnya, termasuk beban tugas para staf,” kata Prof Fathur.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 2.220 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

2 komentar pada “Empat Kasubbag Unnes Dirotasi

  1. E….Pak Ponco kembali ke FIP, selamat bekerja, di manapun tempat bekerja, semangat pengabdian tetap menjadi motivasi bekerja, semoga makin sukses. Amin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X