Dharma Wanita Unnes Beri Beasiswa untuk Anak Sekolah

Jumat, 18 Oktober 2013 | 15:15 WIB


Dharma Wanita Unnes Beri Beasiswa untuk Anak Sekolah
ROHMA/DOC

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Negeri Semarang (Unnes) memberikan memberi bantuan belajar selama satu tahun kepada anak-anak anggota perkumpulan itu, terhitung Juli 2013 sd Juni 2014. Bantuan merupakan wujud kepedulian akan keberhasilan anak-anak anggota.

Ketua DWP Unnes Barokah Fathur Rokhman mengatakan, mereka yang mendapat bantuan belajar, anak-anak yang masih duduk di TK, SD, SMP dan SMA.

Menurutnya, walaupun besaran bantuan tidak begitu besar, berharap dapat meningkatkan prestasi dan semangat belajar anak dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) golongan IIa dan pramubhakti Unnes.

Jumlah keseluruhan yang mendapat bantuan belajar sejumlah 173 anak dari 122 orang tua. “Dengan rincian DWP Fakultas Ilmu Pendidikan sebanyak 20 anak, Fakultas Bahasa dan Seni 16 anak, Fakultas Ilmu Sosial 16 anak, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 15 anak, Fakultas Teknik 8 anak, Fakultas Ilmu Keolahragaan 6 anak, Fakultas Ekonomi 7 anak, Fakultas Hukum 2 anak, dan DWP Pusat sebanyak 83 anak,” ujarnya.

Selain itu, Barokah juga mengemukakan, kegiatan ini meneruskan tradisi kepengurusan sebelumnya. “Bantuan belajar ini diberikan rutin setiap tahun kepada anak-anak dari PNS golongan IIa dan pramubhakti Unnes,” ujarnya.


DIUNGGAH : Rohmawati Dibaca : 1.264 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *