Dua Mahasiswa Jepang PPL di Unnes

Selasa, 1 April 2014 | 14:16 WIB


Dua Mahasiswa Jepang PPL di Unnes
HUMAS/DOK

Dua mahasiswa dari Kanazawa University Jepang melakukan praktik pengalaman lapangan (PPL) di Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang Jurusan Bahasa Asing Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Semarang (Unnes). Kedua mahasiswa itu, Ms Kasumi Tago dan Ms Akiko Arami, datang bersama Prof Kanae Miura dan Assoc Prof Kakiko Matsuda.

Prof Kanae Miura menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk realisasi kerja sama antara Kanazawa University dan Universitas Negeri Semarang dalam bidang pendidikan dan penelitian. Selain itu, Kanazawa University, juga sangat terbuka merealisasi kerjasama di bidang akademik lainnya.

“Mahasiswa Jepang tersebut sudah memulai praktik observasi sejak Selasa, (25/3), kemudian dilanjutkan praktik mengajar di bawah bimbingan Ms Ai’ Sumirah dan para dosen di program studi Pendidikan Bahasa Jepang,” kata Kepala International Office Unnes Dr Januarius Mujiyanto.

Ia berharap, mahasiswa Unnes terutama prodi Pendidikan Bahasa Jepang dapat mengambil manfaat dengan berinteraksi langsung dengan native speaker bahasa Jepang,


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.537 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

3 komentar pada “Dua Mahasiswa Jepang PPL di Unnes

  1. Respon internasional tehadap Unnes makin terasa tiap tahun, ini sungguh perkembangan yg positif. sebagai alumnus saya bangga dg progress yg dicapai Unnes.

  2. Semangat internasionalisasi seyogyanya gayung bersambut dg unit2 lain. Paradigma bekerja utk kemajuan lembaga harus diutamakan ketimbang kepentingan unit atau kelompok tertentu. Bravo Unnes!

  3. Selamat datang di Unnes Ms Kasumi Tago, Ms Akiko Arami, Prof Kanae Miura dan Assoc Prof Kakiko Matsuda, semoga bisa maksimal

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *