Dua Dosen Unnes Raih Beasiswa dari Amerika

Rabu, 18 September 2013 | 13:18 WIB


Dr Rudi Hartono MPd dan Novia Trisanti MPd, dosen Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang (FBS Unnes), meraih beasiswa kursus jarak jauh (online course) periode Fall 2013 di University of Oregon, Linguistics Department, American English Institute (UO AEI).

Beasiswa ini diberikan kepada akademisi di berbagai negara di luar Amerika Serikat. Untuk periode semester ini, dari Indonesia terpilih enam orang, dua di antaranya adalah dosen Unnes tersebut.

Rudi Hartono mendapatkan program Building Teaching Skills through the Interactive Web (Web Skills), sedangkan Novia Trisanti mendapatkan program Summative and Formative Assessment in Language Learning and Teaching (Assessment).

Mereka harus berkomitmen mengerjakan tugas-tugas yang sangat demanding serta harus melakukan perkuliahan secara online dengan skype selama sepuluh minggu. Terbuka juga peluang bagi peserta untuk bisa mendapatkan workshop selama tiga minggu di AS bila terpilih oleh universitas penyelenggara.

Proses seleksi dilakukan melalui penominasian. Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris Unnes Dr Issy Yuliasri MPd mendapat kepercayaan dari Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk menominasikan nama dosen di jurusannya dalam sembilan program online course yang ditawarkan. Universitas Oregon kemudian menyaring para nominator.

Dr Issy Yuliasri mengatakan, dosen dari jurusan lain juga mendapat kesempatan yang sama untuk mengikuti online course ini. “Pada semester berikutnya, kami akan melakukan proses seleksi sebelum memberi rekomendasi,” ujarnya.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 2.124 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

4 komentar pada “Dua Dosen Unnes Raih Beasiswa dari Amerika

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *