Drs Zoedindarto Ketua Wredatama Unnes

Senin, 20 Februari 2012 | 14:40 WIB


Drs Zoedindarto Ketua Wredatama Unnes
SIHONO/HUMAS

Pengurus lama Drs Sudjono Abadi (baju batik bertopi hitam) menyerahkan laporan pembukuan kepada pengurus baru Drs Zoedindarto Boedhyhartono disaksikan oleh Rektor Unnes Prof Sudijono Sastroatmodjo

Tertanggal 18 Januari 2012, nama organisasi pensiunan pegawai negeri dan pensiunan janda atau pensiuan duda Universitas Negeri Semarang (Unnes), berubah menjadi Persatuan Wredatama. Dulu organisasi ini sering disebut Warakawuri.

Drs Zoedindarto Boedhyhartono terpilih sebagai ketua pengurus persatuan itu periode 2012-2014, sesuai dengan Keputusan Rektor Unnes Nomor 41/P/2012 tanggal 24 Januari 2012. Zoedindarto menggantikan Drs Sudjono Abadi yang telah mengabdikan dirinya sampai tiga periode yakni semenjak 2003 sampai sekarang.

Serah terima kepengurusan dari pengurus lama ke pengurus baru dilaksanakan di gedung rektorat kampus Sekaran, disaksikan Rektor Unnes Prof Sudijono Sastroatmodjo, Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum Wahyono MM, dan pengurus lama maupun baru, Senin (20/2).

“Paguyuban Wredatama ini merupakan wadah bagi para pensiun sebagai ajang silaturahmi menjaga kerukunan di antara kita. Kalau tidak diwadahi seperti ini mungkin setelah pensiun sudah tidak saling mengenal antara satu dengan yang lain,” kata Rektor.

Prof Sudijono juga mengemukakan, Wredatama merupakan gerakan yang baik untuk mengakomodasi berbagai hal. “Ana rembug di rembug piye apike, piye penake amrih tujuan mulya (jika masih bisa dirembuk diambil baiknya, untuk tujuan mulia),” ujarnya. Setidaknya ada dua agenda besar bagi anggota Wredatama yakni dies natalis dan halal bihalal.

“Nanti setelah gedung serbaguna selesai dibangun, bisa menempati kantor di sana untuk pertemuan. Selain itu Unnes akan memfasilitasi kebutuhan terkait perkumpulan ini misalnya mau silaturahmi ke luar kota silakan pakai kendaraan universitas jangan pakai kendaraan pribadi,” katanya.

Drs Sudjono Abadi mengatakan, estafet kepengurusan ini harus tetap dilestarikan karena untuk memelihara hubungan persaudaraan sesama anggota, mempererat tali kekeluargaan, sarana pembinaan untuk meningkatkan kemampuan dan menggalang sara kepedulian terhadap sesama.

Zoedindarto menyampaikan rasa terimakasih kepada Rektor Unnes yang telah memberikan fasilitas sebagai kantor di gedung serbaguna. “Masalah konservasi memang saya belum banyak mengetahui, namun setelah berkumpul saya sudah memahaminya. Melalui menanam, insya Allah nanti bisa kita nikmati bersama hasilnya. Andai kata bukan kita, tentu untuk anak cucu,” harapnya.

Susunan Pengurus Baru Wredatama

Pelindung

:

Rektor Unnes

Penasehat

:

Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum

Ketua

:

Drs Zoedindarto Boedhyhartono

Wakil Ketua

:

Drs Sunardi MM

Sekretaris

:

Sutrisno SPd

Wakil Sekretaris

:

Soejono SPd

Bendahara

:

Dra Sri Sudiyati MPd

Wakil Bendahara

:

Dra Maryatini

Humas

:

Sudiyono SPd

Sosial

:

Drs Maryono Rianto, Drs Maryono, Drs Sularso Mulyono, Drs Abror Hisam, dan Drs Rustopo SH.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 2.171 kali
EDITOR : Sihono

4 komentar pada “Drs Zoedindarto Ketua Wredatama Unnes

  1. Wadah bagi pensiunan Pegawai Unnes adalah Persatuan Wredatama ini; sementara wadahnya “pensiunan” mahasiswa (baca=Alumni) adalah Ikatan Alumni / IKA Unnes.
    Keduanya dan wadah-wadah lainnya yang ada disini adalah komponen tak terpisahkan dari Unnes itu sendiri, perlu di ‘uri-uri’ keberadaannya dan semoga selalu memberi kontribusi untuk kejayaan Universitas Konservasi ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *