Dosen FMIPA Menjadi Pembicara Konferensi IEEE di Taiwan

Senin, 21 Agustus 2017 | 13:49 WIB


Dosen FMIPA Menjadi Pembicara Konferensi IEEE di Taiwan
DOC/HUMAS

Beberapa waktu yang lalu Dosen Jurusan Ilmu Komputer Fakultas Matematika dan Ilmu Pwngetahuan Alam  (FMIPA) Universitas Negeri Semarang (UNNES) menjadi pembicara pada “2017 IEEE Conference on Dependable and Secure Computing”  bertempat di Taipei, Taiwan.

Konferensi IEEE  ini  merupakan konferensi internasional yang membahas secara detail tentang keamanan Komputer.

Peserta yang diundang adalah mereka yang telah dinyatakan lolos seleksi makalah secara ketat oleh tim reviewer . Alamsyah SSi MKom dosen UNNES merupakan satu-satunya peserta yang mewakili Indonesia yang juga Asia Tenggara,  mempresentasikan makalahnya dengan judul AES S-BOX Construction Using Different Irreducible Polynomial and Constant 8-bit Vector.

Dalam presentasinya, Alamsyah menjelaskan tentang konstruksi S-Box (kotak substitusi) yang digunakan untuk mengacak data input menjadi data output dalam proses penyandian (enkripsi dan dekripsi).

Dalam sesi diskusi, Alamsyah mendapat apresiasi oleh Prof Vitaly Klyuev dari Jepang karena berhasil memperbaiki tingkat keamanan data dari Algoritma AES belum lama ini yaitu pada tanggal 7-10 Agustus 2017 (Advanced Encryption Standard).


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 335 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

satu komentar pada “Dosen FMIPA Menjadi Pembicara Konferensi IEEE di Taiwan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *