Dosen FIP UNNES Jadi Pembicara Konferensi Internasional di Slovakia

Senin, 10 Juli 2017 | 9:47 WIB


Dosen FIP UNNES Jadi Pembicara Konferensi Internasional di Slovakia
HUMAS/DOK

Rina Windiarti MEd dosen jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang (FIP UNNES) menjadi pembicara Konferensi Internasional untuk para guru di Trnava University, Slovakia pada 15-16 Juni lalu.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Penerbit RAABE yang merupakan sebuah perusahaan besar  bermarkas di Jerman bekerjasama dengan Trnava University, Slovakia diikuti 10 pembicara berasal dari Irlandia, Jerman, Ceko, Austria, Slovakia, dan Indonesia, kata Rini saat menyampaikan kepada unnes.ac.id.

Konferensi dihadiri oleh 500 orang guru, praktisi, dan akademisi dari berbagai wilayah di Slovakia, Austria, dan Ceko. Selain seminar, panitia juga merancang kelas-kelas khusus yang dapat dipilih guru untuk dapat menggali informasi yang mereka butuhkan.

Rina mendapat kehormatan untuk membawakan tiga tema yakni satu tema untuk seminar, dan dua tema untuk di dalam kelas tentang  Implementation of a multicultural and multiethnic values in education in Indonesia, Indonesia: education, children´s rights and the different religious and cultural values, dan  terakhir Work with children from different cultural areas.

Hal ini merupakan bentuk implementasi dari kerjasama antara UNNES dan Trnava University yang telah terjalin sejak tahun 2016 lalu.

Suatu kehormatan bagi FIP untuk dapat men-support dan mengirimkan salah satu dosennya ke Slovakia untuk dapat mengenalkan Indonesia, khususnya mengenalkan UNNES ke masyarakat Eropa.

Untuk selanjutnya, pihak Trnava University sedang melakukan hal yang sama dengan UNNES dalam proses internasionalisasi.

Professor Branislav Pupala sebagai salah satu dosen senior yang berkecimpung dalam bidang keguruan, kurikulum, dan juga terlibat menjadi ketua dalam pengambil kebijakan di Slovakia menjanjikan untuk dapat kembali bekerjasama dalam program Erasmus+ di tahun mendatang.

Diharapkan, kedepannya UNNES dan Tranava University dapat menelurkan kembali berbagai bentuk kerjasama yang saling menguntungkan.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 550 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X