Dony Kusuma, Presiden Mahasiswa Terpilih

Kamis, 15 Desember 2011 | 9:23 WIB


Calon presiden mahasiswa dengan nomor urut tiga, Dony Kusuma, akhirnya terpilih pada pemilu raya (Pemira) mahasiswa Universitas Negeri Semarang periode 2012. Mahasiswa Jurusan Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (PJKR) Fakultas Ilmu Keolahragaan Unnes itu memenangi pemilihan setelah menyisihkan dua pesaingnya, Titis Firman dan Sukari.

Pengumuman Pemira dilaksanakan pada Rabu (15/12) malam di gedung H lantai I Unnes. Hadir pada kesempatan itu Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Masrukhi berikut staf ahlinya Alamsyah dan Tommi Yuniawan MHum. Selain itu juga hadir Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan tiap fakultas dan fungsionaris Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Sebelumnya, seperti dikutip di laman unnes.ac.id, Rabu (15/12) mulai pukul 08.00 hingga 13.00 diselenggarakan pemilihan presiden mahasiswa dan ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) masing-masing fakultas. Pemilihan dilakukan di tempat pemungutan suara yang tersebar pada semua fakultas di universitas konservasi.

Urutan cara melaksakan hak pilih calon presiden dan DPM adalah pemilih menunjukkan kartu identitas berupa kartu tanda mahasiswa (KTM), kartu rencana studi (KRS), dan atau kartu identitas lain yang ada fotonya kepada Panitia Pemilihan Umum di tiap TPS.

Setelah itu, peserta menulis nama pada daftar presensi kemudian melakukan presensi online dengan cara menuliskan NIM. Setelah itu akan muncul foto, kemudian panitia mencocokkan foto tersebut.  Ada kode dua digid sebagai password untuk masuk ke program memilih calon presiden mahasiswa Unnes periode 2012.

Cara tersebut merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan di universitas konservasi dalam pelaksanaan Pemira, sekaligus mendukung program paperless yang digalakkan Unnes, yaitu meminimalisir penggunaan kertas.

Ketua komisi pemilihan umum mahasiswa Unnes Abik Afada berharap, presiden mahasiswa dan ketua DPM terpilih dapat memberikan perubahan dan menjadikan lembaga kemahasiswaaan di Unnes lebih berkarakter. ”Berikan pelayanan yang prima dan wadahi aspirasi mahasiswa tanpa pamrih!” tegasnya.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 5.177 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

12 komentar pada “Dony Kusuma, Presiden Mahasiswa Terpilih

  1. Selamat bagi mas Dony Kusuma, anda dipercaya untuk memimpin anak muda kampus (mahasiswa), program anda harus Go Publik, masyarakat sekitar kampus menginginkan, Presiden Mahasiswa sekalitempo dapat menggandeng masyarakat untuk kegiatan bareng. 081556429911

  2. Selamat dan Sukses untuk Sdr. Dony Kusuma. Semoga dapat mengemban amanah sebagi Presiden BEM Unnes dengan lancar dan sukses. Ikut berpartisipasi dalam membangun kemajuan Unnes menjadi Universitas Konservasi bertaraf internasional yang sehat, unggul dan sejahtera. Amien.

  3. Selamat kepada Mas Doni…semoga amanah dari teman-teman semua dapat diemban dengan baik……jadilah ROLE MODEL agar senantiasa menjadi tauladan bagi seluruh mahasiswa UNNES dan disayangi oleh seluruh Civitas Academica UNNES……….SALAM KONSERVASI.

  4. Selamat & Sukses atas terpilihnya Mas Doni Kusuma sebagai Presma 2012, amanah baru tantangan baru, semoga bisa segera merapikan barisan untuk menghadapi medan pertempuran di tahun 2012

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X