Diumumkan Hari Ini, Unnes Terima 3.372 lewat SNMPTN

Selasa, 27 Mei 2014 | 12:39 WIB


Semenjak Selasa (27/5) pukul 12.00 WIB, hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2014 diumumkan. Dari 49.900 pendaftar ke Universitas Negeri Semarang (Unnes), “hanya” 3.372 yang dinyatakan diterima.

“Pengumuman bisa diakses di laman http://registrasi.unnes.ac.id. Di laman itu juga dimuat pengumuman tentang registrasi calon mahasiswa baru Unnes hasil SNMPTN 2014,” kata Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman.

Dari yang diterima sebanyak itu, lanjut Rektor, 1.399 orang merupakan calon penerima beasiswa Bidikmisi. “Total pemohon Bidikmisi ke Unnes melalui SNMPTN tahun ini 15.599 orang. Jumlah ini merupakan yang terbanyak di seluruh indonesia,” katanya.

Rektor mengemukakan, terhadap pemohon Bidikmisi yang telah dinyatakan diterima, Unnes masih akan melakukan verifikasi lapangan. “Dengan melibatkan mahasiswa penerima Bidikmisi tahun sebelumnya, kami akan mengecek langsung  ke rumah-rumah pemohon. Jika ternyata pemohon bukan berasal dari keluarga tidak mampu, maka statusnya sebagai calon penerima Bidikmisi dibatalkan,” tandas Rektor.

Dikemukkaan pula, mereka yang diterima lewat SNMPTN wajib memhisi borang isian data diri serta mengunggah dokumen yang dipersyaratkan secara online melalui laman http://datapokok.unnes.ac.id mulai tanggal 28 Mei hingga 5 juni 2014. “Data ini yang akan menjadi dasar penetapan uang kuliah tunggal (UKT) bagi tiap-tiap calon mahasiswa,” jelasnya.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 7.365 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

25 komentar pada “Diumumkan Hari Ini, Unnes Terima 3.372 lewat SNMPTN

  1. Bagaimana caranya ngecek pengumuman penerimaan maba di unnes tahun 2014 lewat jalur bidikmisi online? trmksh

  2. Selamar bagi yang diterima di Unnes, kampus konservasi, kampus yang nyaman dan tepat untuk belajar, yang belum diterima segera daftar di SBMPTN, Semoga sukses

  3. Untuk password pertama kali adalah tanggal lahir Anda, tanpa notasi dengan urutan tanggal lahir (2 digit)+bulanlahir(2digit)+tahunlahir(4digit). Misalkan tanggal lahir Anda adalah 21 Maret 1996, maka password Anda adalah: 21031996

  4. Kemarin waktu pengisian data pokok, data saya ada yang kurang lengkap tapi sudah terlanjur saya finalisasi. Apakah bisa diperbaiki lagi ??

  5. maaf,saya coba isi borang data pokok,setelah saya isi yang jumlah tanggungan keluarga kok tidak bisa di simpan.dan juga mohon penjelasan untuk pernyataan keterangan yang ada di borang isian data jumlah keluarga itu keterangan apa ya.mohon petunjuknya

  6. di laman registrasi unnes itu kan ada login..
    tp saya masuk kok gak bisa ya?
    katanya no.pendaftaran, No pin sama tanggal lahir salah.. padahal saya sudah mengikuti panduannya… tp tetep saja gak bisa masuk…
    ada yang tau gak kenapa saya gak bisa masuk?

  7. maaf numpang tanya. yg di laman registrasi unnes ada login itu wajib diisi? kemarin sudah saya isi tapi kenapa tidak bisa ya?

    dan dipengisian borang datanya ada penentuan UKT. apabila memilih “IYA” itu hanya mengisi biodata diri saja dan langsung bisa difinalilasi?

    mohon responnya, terima kasih..

  8. bagaimana cara menghapus data di data pokok bagian daftar biodata saudara kandung yang sudah disimpan? data saudara saya ada yang salah

  9. Saya kan sudah mengisi data pokok bagian biodata saudara kandung trus saya simpen tapi waktu itu tak buka lagi ternyata tabel yg dibawah itu kosong trus saya isi lagi padahal blm saya simpen tapi kok tiba tiba muncul 2 nama yg sama
    bagaimana ini apakah kalo saya finalisasi mempengaruhi penerimaan saya?

  10. assalamualaikum wr.wb maaf saya ingin bertanya kemarin saya sudah log in kemuadian saya ganti password tapi sekarang saya akan log in lagi tapi tidak bisa. mohon bantuannya karena saya belum mengisi data pokoknya. terimakasih.

  11. Maaf mau tanya. Di laman registrasi unnes kan ada PIN nya, bagaimana cara mengisi nya sedangkan saya tidak tahu pin nya. Mohon penjelasan dan jawaban nya. Trims

  12. admin, saya mau ngisi data pokok yang nomer terakhir 14 bt upload kok tidak bisa n g masuk2 itu knp ya min.. mhn bantuannya trimakasih

  13. Mau tanya , kemarin saya mengisi data pokok, pada isian saudra kndung k copy menjadi 3 , tpi sma semua. Apa itu dpat mmpengaruhi pnerimaan sya. Terima kasih.

  14. assalamu’alaikum,,
    maaf mau nanya, saya kesulitan masuk ke data pokoknya,
    pertama mah berhasil masuk, terus itu gga langsung saya ganti pasword y, ehh skrg gga bisa k’buka lagi pak bu,,,????
    apakah itu bisa mnjadikan pembatalan penerimaan kalau data pokok telat di isi,,???
    mohon bantuannya…
    wassalamu’alaikum…

  15. maaf saya mau tanya min, di borang upload dokumen pendukung, saya sudah upload semua tapi saat finalisasi belum bisa dipemberitahuan katanya dokumen tidak ada atau terlalu sedikit, solusinya gimana ya?

  16. Maaf, saya mau tanya. ini kan tgl terakhir mengisi borang isian data.
    tapi saya login kadang tidak bisa. apa servernya sibuk?
    batas waktu pengisian borang data jam berapa?

  17. maaf, dari 4 hari kemarin web datapokok.unnes.sc.id tidak bisa saya akses, jadi data-data saya belum di lengkapi apakah hal ini akan membuat snmptnnya gagal dan tidak di terima, terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X