Direktur Kemahasiswaan Kemenristekdikti Beri Kuliah Umum Bagi 4500 Mahasiswa UNNES

Senin, 29 Agustus 2016 | 11:34 WIB


Direktur Kemahasiswaan Kemenristekdikti Beri Kuliah Umum Bagi 4500 Mahasiswa UNNES
SIHONO/HUMAS

Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengadakan kuliah umum bagi 4500 mahasiswa dari delapan fakultas dan pascasarjana di Auditorium UNNES Sekaran (29/8). Kuliah umum ini diisi oleh pembicara utama dari Kemenristekdikti yaitu Dr Didin Wahidin MPd yang saat ini menjabat sebagai Direktur Kemahasiswaan di Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan.

Beliau menyampaikan materi kuliah umum yang bertema “mewujudkan generasi Indonesia yang berkarakter dan berdaya saing”. Beliau menegaskan bahwa belajar di perguruan tinggi bukan hanya untuk diri sendiri namun belajar adalah untuk mencapai tujuan besar negara Indonesia. Generasi muda Indonesia harus mempersiapkan diri dengan semangat belajar dan bekerja keras untuk menjadi mahasiswa yang berdaya saing dalam usaha menyongsong target Indonesia Emas tahun 2045.

Rektor UNNES, Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum, yang menjadi pembicara kunci dalam perhelatan ini menyampaikan bahwa salah satu ciri mahasiswa berdaya saing adalah menjauhkan diri dari narkoba, dari radikalisme, dari plagiarisme dan dari pergaulan bebas. Salah satu usaha UNNES dalam mewujudkan hal tersebut adalah dengan mengadakan tes narkoba bagi seluruh mahasiswa baru yang diterima di UNNES. Tes tersebut sudah dilaksanakan pada dua tahun terakhir.

Hasil tes menunjukkan bahwa 100% mahasiswa baru yang diuji dinyatakan bebas narkoba. Rektor mengajak seluruh mahasiswa yang hadir untuk berprestasi dan berinovasi. Pada kesempatan tersebut, Direktur Kemahasiswaan menyerahkan beasiswa Bidikmisi secara simbolik kepada perwakilan mahasiswa.

 

 

 


DIUNGGAH : Hendi Pratama Dibaca : 7.128 kali
EDITOR : Hendi Pratama

507 komentar pada “Direktur Kemahasiswaan Kemenristekdikti Beri Kuliah Umum Bagi 4500 Mahasiswa UNNES

  1. Kuliah Umum bapak Direktur Kemahasiswaan yang dimulai pukul 09.25 – 11.00 WIB menarik sekali, bapak Rektor Unnes memberi sambutan dengan penuh antusias, peserta yang menghadiri acara ini sangat termotivasi, dengan adanya Mata Kuliah Umum ini mahasiswa baru bisa memikirkan tentang masa depannya yang lebih baik.

  2. Bismillahirrahmanirrahim

    Kuliah umum Bapak Direktur Kemahasiswaan yang dimulai pukul 09.25 WIB sangat menarik. Bapak Rektor memberi sambutan dengan antusias. Kuliah umum yang diikuti 4500 mahasiswa baik S1 maupun pascasarjana itu memberi gambaran kepada mahasiswa betapa ketatnya persaingan di dunia kerja kelak sehingga harus menyiapkan sejak dini. Bapak Direktur Kemahasiswaan juga memaparkan potensi yang dimiliki Indonesia dalam menghadapi MEA disamping kendala yang dimiliki Indonesia.

  3. Assalamulaikum wr.wb
    Sebagai siswa yang baru lulus SMA yang ingin melanjutkan ke PT , tentunya mencari informasi mulai dari apa yang di pelajari suatu prodi , gimana peluang kerjanya nanti, dan universitas mana yang terbaik dari prodi yang di cari siswa lingkungan universitas yang di cari siswa dll
    dan bagi siswa yang orang tuanya belum pernah kuliah wawasan dunia kuliah terbatas, maka dari itu saya mencari informasi” tersebut melewati internet, saya pikir itu yang terbaik saya berharap ada website” resmi Kemenristekdikti yang menyediakan informasi seperti itu tetapi ternyata tidak, saat saya buka isinya berita” lain . saya mencari informasi secara manual di blog” , entah itu isinya benar atau tidak tetapi itulah yang terbaik. bisa sebenarnya tapi menurut saya buang” waktu lebih baik buat belajar persiapan UN SBM dll
    saya berharap ada web resmi dari kemenristekdikti yang menyediakan informasi tersebut kalau memang keluhan ini benar mohon di perbaiki Bapak Diriktur , kasian adik” yang nantinnya mencari informasi dunia PT . mohonmaaf kalau penggunaan bahasa yang acak”
    terimakasih wassalamualikum wr.wb

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X