Dinas Koperasi dan UMKM Jateng Gandeng Unnes

Kamis, 14 Agustus 2014 | 15:47 WIB


Dinas Koperasi dan UMKM Jateng Gandeng Unnes
SIHONO/HUMAS

Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UMKM) Provinsi Jawa Tengah sepakat mengadakan kerja sama dengan Universitas Negeri Semarang (Unnes) dalam meningkatkan kapasitas satu sama lain.

Naskah kerja sama ditandatangani oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Ir Sujarwanto Dwiatmoko dan Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum. Rabu (14/8) di Hotel Grand Candi Semarang.

Kedua belah pihak bersepakat untuk mengadakan kerjasama sesuai dengan kompetensi dan sumberdaya yang dimiliki masing-masing pihak serta membina hubungan kelembagaan dalam melaksanakan fungsi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Setelah kerja sama dengan lembaga, dilanjutkan bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi (FE) Unnes yang ditandatangani antara Dekan FE Dr S Martono MSi dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Ir Sujarwanto Dwiatmoko.

Prof Fathur Rokhman mengatakan, kerja sama dengan Dinas Koperasi dan UMKM ini tidak sekadar untuk menguatkan kelembagaan tetapi juga saling bertukar informasi.

”Sektor UMKM dan Koperasi merupakan hal paling penting sebagai penggerak perekonomian Indonesia. Dengan terlibatnya perguruan tinggi ke depan, Unnes dapat turut memajukan sektor UMKM khususnya di Jawa Tengah,” kata Prof Fathur.

Ir Sujarwanto Dwiatmoko menyampaikan perjanjian kerja sama ini untuk menyinkronisasikan program kerja yang mewujudkan sinergi antara kedua pihak.

Langkah konkrit yang dilakukan, kata Sujarwanto bersama-sama menggarap UKM Center, One Village One Product (OVOP), Desa Mandiri, Cluster UMKM, SDM Kewirausahaan dan Koperasi.

“Sedangkan untuk perguruan tinggi akan membantu sumber daya di laboratorium, lembaga kajian akuntansi dan perpajakan, pusat kuliah kerja nyata (KKN), dosen, hingga mahasiswa,” katanya.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.235 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

satu komentar pada “Dinas Koperasi dan UMKM Jateng Gandeng Unnes

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *