Dies ke-50, Unnes Bertabur Bintang

Selasa, 31 Maret 2015 | 16:49 WIB


Dies ke-50, Unnes Bertabur Bintang
SIHONO/HUMAS

Hari ini pas hari yang ke-50 tahun Universitas Negeri Semarang (Unnes). Dalam merayakan Dies ini Unnes bertabur bintang. Jarang Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Dr Zulkifli Hasan SE MM dan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI bisa bergabung dalam satu acara, Ini sungguh luar biasa.

Selain itu, juga Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Prof M Nasir, anggota DPD RI asal Jawa Tengah Denty Eka Widi Pratiwi, Sulistyo, Bambang Sadono, Akhmad Muqowam, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Prof Haryono Suyono, Subiakto Tjakrawerdaya.

Ketua DPD RI Irman Gusman SE MBA mengatakan itu saat mengawali Orasi Ilmiahnya dengan tema “Pembangunan Sumber Daya Insani yang Unggul dan Berkarakter Menghadapi Era Masyarakat Ekonomi ASEAN”.

Irman Gusman juga menyampaikan, Unnes telah berkontribusi besar bagi kemajuan pendidikan di Tanah Air. 2014 Unnes menorehkan prestasi bersejarah dengan menempatkan diri pada peringkat 13 universitas terbaik di Indonesia versi Webometrics.

Ditahun yang sama, kata Irman Gusman Unnes bersama lima kampus di Indonesia yakni Universitas Padjadjaran (Unpad), Universitas Gajag Mada (UGM), Universitas Sumatara Utara (USU), Universitas Diponegoro (Undip), dan Universitas Brawijaya menjadi kampus yang paling diminati dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Menurut Irman Gusman, tentu masih berderet prestasi yang ditorehkan Unnes. Saya berharap prestasi ini terus ditingkatkan dalam upaya kampus tercinta ini menuju world class university.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 591 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X