Dies Fakultas Hukum Unnes

Senin, 30 November 2015 | 14:58 WIB


Dies Fakultas Hukum Unnes
SIHONO/HUMAS

Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang (Unnes) genap berusia 8 tahun tepat pada tanggal 30 November 2015.

Peringatan dilakukan secara sederhana dengan memotong tumpeng nasi kuning oleh Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum diserahkan kepada Dekan FH Dr Sartono Sahlan didampingi Wakil Dekan, Senin (30/11) di dekanat FH kampus Sekaran Gunungpati.

Dr Sartono Sahlam melaporkan, peringatan Dies ini mengusung tema ‘Justice For All’.

Jumlah mahasiswa dari tahun ke tahun selalu meningkat antara lain tahun 2008 berjumlah 635 mahasiswa, 2009 (807 mahasiswa), 2010 (840 mahasiswa), 2011 (1087 mahasiswa), 2012 (1196 mahasiswa), dan 2015 (1668 mahasiswa).

Persebarannya berasal dari 14 Provinsi di Indonesia, yaitu Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, DI Yogyakarta, DKI Jakarta, Banten, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Aceh, Bengkulu, Lampung, Riau, Kalimantan Tengah dan 2 mahasiswa berasal dari luar negeri yakni Madagaskar.

FH telah melakukan kerja sama dengan berbagai pihak, baik perguruan tinggi, lembaga pemerintah maupun pemangku kepentingan yakni Forum Fakultas Hukum PTN se-Jateng dan DIY, Mahkamah Konstitusi, Komisi Yudisial, Komisi Pemberantasan Korupsi, Kejaksaan Negeri Semarang, Pengadilan Negeri Semarang, Pengadilan Negeri Ungaran.

Kemudian, PTUN Semarang, Pengadilan Agama Kota Semarang, Bagian Hukum Pemerintah Kota Semarang, Lembaga Pemasyarakatan Wanita Kelas II A Semarang (LP Bulu), Lembaga Bantuan Hukum Mawar Saron, Fakultas Hukum Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, Institute For Migrant Rights, RRI Semarang, dan Bawaslu Provinsi Jateng.

Penghargaan pegawai pun juga diraih pada tingkat Universitas yakni Ketua Jurusan berprestasi peringkat III atas nama Tri Sulistiyono SH MH, dosen berprestasi peringkat II atas nama Dr Martitah MHum, dan tenaga kependidikan berprestasi II atas nama Wahyudin SPd.

Rektor Prof Fathur Rokhman menyampaikan, dengan usianya ke 8 ini FH memacu prestasi lebih baik lagi. FH sudah terakreditasi A. Untuk Dekan yang baru nanti tantangannya lebih berat lagi yakni mempertahankan akreditasi A dari program studi FH ini dan melakukan akselerasi untuk bisa masuk akreditasi internasional.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.111 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X