Dibuka, Pendaftaran Transfer, PJJ, dan Pendidikan Profesi Konselor

Sabtu, 23 Juli 2011 | 9:38

Berita Terkait

Anda seorang guru yang belum mengantungi gelar sarjana? Atau, Anda lulusan S1 program studi Bimbingan dan Konseling? Jika iya, salah satu dari tiga program yang ditawarkan oleh Unnes ini bisa Anda sambut.

Mulai 25 Juli 2011, Unnes membuka pendaftaran Seleksi Penerimaan Mahasiswa Unnes (SPMU) Program S1 Peningkatan Kualifikasi Guru (PKG), SPMU Program S1 Pendidikan Jarak Jauh (PJJ), dan Program Pendidikan Profesi Konselor (PPK). Pendaftaran dibuka secara online melalui http://spmu.unnes.ac.id hingga 5 Agustus mendatang.

PKG merupakan istilah lain dari program transfer, yakni peningkatan jenjang pendidikan dari D2, D3, atau sarjana muda ke S1. Hanya, program ini diperuntukkan khusus bagi guru yang dibuktikan dengan SK pengangkatan serta berpengalaman mengajar sedikitnya dua tahun.

Hampir sama dengan PKG, PJJ pun diperuntukkan bagi para guru untuk meningkatkan kualifikasi pendidikan mereka, yakni dari D2, D3, atau sarjana muda ke S1. Bedanya, dalam pelaksanaannya PJJ akan mengoptimalkan pemanfaatan fasilitas E-learning pembelajaran berbasis internet untuk menggantikan sebagian besar kuliah tatap muka.

Adapun PPPK merupakan program untuk mendidik calon konselor profesional yang berkewenangan dalam pelayanan bimbingan dan konseling di berbagai setting, yaitu sekolah (termasuk perguruan tinggi), keluarga, instansi pemerintah dan swasta, dunia usaha dan industri, serta lembaga atau organisasi sosial kemasyarakatan, baik formal maupun nonformal.

Biaya

Berapa biaya kuliah untuk ketiga program tersebut? Mula-mula, biaya pendaftaran sebesar Rp250.000.

Jika dinyatakan diterima, peserta PKG wajib melakukan pembayaran biaya pendidikan pada tanggal 22 Agustus –  6 September 2011 untuk SPP Rp400.000, sarana pendidikan Rp950.000, iuran kemahasiswaan Rp200.000, dan SPL Rp 5.000.000. Selain itu, BOP untuk yang kuliah di Semarang Rp400.000, sedangkan yang kuliah di Tegal Rp800.000.

Untuk peserta PJJ, dengan waktu pembayaran yang sama , kewajiban membayar SPPRp 1.550.000 tiap semester dan  SPL  Rp 5.900.000 yang disetorkan sekali selama kuliah pada awal studi.

Adapun peserta PPPK, besaran SPP Rp1.000.000 per semester, SP Rp 2.000.000 per semester, dan SPL Rp1.000.000 (sekali selama studi).

Diunggah oleh :
Editor: Sucipto Hadi Purnomo

110 Komentar untuk “Dibuka, Pendaftaran Transfer, PJJ, dan Pendidikan Profesi Konselor”

  1. astri imoet

    Sabtu, 23 Juli 2011 | 10:13

    Assalamu’alaikum ….. saya mau dftar transfer S1 olahraga kapan dibukanya dan blangko pendaftarannya cara dapatkannya bagaimana,mohon petunjuknya,trim

  2. Muh.Rizqon

    Sabtu, 23 Juli 2011 | 10:58

    utk PJJ syaratnya apa saja?
    trs perkuliahan brp semester??
    ada perkuliahan di SMG apa tidak??
    berapa kali sekali,
    mksh

  3. arif

    Sabtu, 23 Juli 2011 | 11:39

    pak. .
    Saya mau tanya, mohon di
    jawab . .
    di daftar cadangan SNMPTN pada
    registrasi.ac.id sebelumnya
    tercatat 32 peserta yang lolos,
    sekarang kok jadi 33???
    apa memang masih ada perubahan
    ya?

  4. Sucipto Hadi Purnomo

    Sucipto Hadi Purnomo

    Sabtu, 23 Juli 2011 | 11:49

    Saudara Astri dan Saudara Rizqon, informasi lengkap segera kami lampirkan di laman ini atau spmu.unnes.ac.id. Silakan Saudara selalu memantaunya lewat kedua laman tersebut. Salam konservasi.

  5. Swastika Megananda

    Sabtu, 23 Juli 2011 | 12:07

    mau menanyakan kapasitas diterimanya pendaftar PKG berapa???

  6. arif

    Sabtu, 23 Juli 2011 | 17:23

    makasih anda tidak menjawab pertanyaan saya :-)

  7. arif

    Sabtu, 23 Juli 2011 | 21:18

    saya mau tanya,.. transfer yang dari non PNS ada nggak ya??trim’s….

  8. irma swastika pradani

    Minggu, 24 Juli 2011 | 09:39

    pak…saya lulusan d3 unnes..ingin transfer s1 busana, tapi saat ini saya menjadi guru di tingkat TK.jadi program apa yang tepat untuk saya?mohon petunjuk.terimakasih

  9. ana

    Minggu, 24 Juli 2011 | 15:03

    kalo saya dari D3 teknik mesin, bisa ambil S1 teknik mesin tidak?

  10. sutoyo siswamiharjo

    Minggu, 24 Juli 2011 | 15:06

    saya mahasiswa lulusan IKOR S1 angktan 04, apakah msh bsa mengikuti program PJJ. bagaimana persyaratan dan prosedur perkuliahan nya?terimksh

  11. ferry sukmawan

    Minggu, 24 Juli 2011 | 15:36

    assalamu’alaikum …..
    saya akan mendaftar PKG Penjas. ada informasi “Mulai 25 Juli 2011, Unnes membuka pendaftaran Seleksi Penerimaan Mahasiswa Unnes (SPMU) Program S1 Peningkatan Kualifikasi Guru (PKG), SPMU Program S1 Pendidikan Jarak Jauh (PJJ), dan Program Pendidikan Profesi Konselor (PPK). Pendaftaran dibuka secara online melalui http://spmu.unnes.ac.id hingga 5 Agustus mendatang.”
    dan ketika saya membuka http://spmu.unnes.ac.id kok tidak ada formulirnya untuk di isi. bagaimana caranya?
    mohon penjelasan dan petunjuknya.

    terimakasih.

  12. asep

    Minggu, 24 Juli 2011 | 19:03

    Apakah program PKG dan PJJ yang dilaksanakan Unnes sama dengan program SKGJ (permendiknas no 58/2008) atau berbeda? Terimakasih.

  13. mamik

    Minggu, 24 Juli 2011 | 20:34

    Assalamualaium…
    Pak mau tanya sya lulusan D2 pandor UT mau tranfer. S1. Gmna pak ..trus pendaftaranya bagaimmana..

  14. Muh. Sholeh

    Minggu, 24 Juli 2011 | 23:02

    Semoga program transfer segera juga bisa berlaku untuk prodi non kependidikan

  15. masduki

    Senin, 25 Juli 2011 | 07:56

    cara mendaftarnya pjj gimana?

  16. ghoswatun nisa

    Senin, 25 Juli 2011 | 09:55

    assalamualaikum,,,pak sy mw tanya bukankah sudah ad pngumuman pendaftaran PKG dibuka mulai tgl 25,,tapi smpai skarang,,kok tdk ad etunjuk formulirnya untuk diisi,,?,,mhon petunjuknya,,trimaksh

  17. rizqi

    Senin, 25 Juli 2011 | 11:00

    Assalamualaikum…
    di website unnes pendaftaran program PKG dibuka mulai tanggal 25 Juli 2011 kan? tapi kok saya buka di http://www.spmu.unnes.ac.id kok belum ada ya pendaftarannya? makasih.

  18. trie (gotrek)

    Senin, 25 Juli 2011 | 11:28

    untuk Alumni UNNES tlong di usahakan di terima semua dong pak….
    kasihan nunggu lama lagi,,,,,,,,,,pass ada program Transfer gini…..
    tolong di UTAAKAN yang ALUMNI UNNES nya…mksihh

  19. eko

    Senin, 25 Juli 2011 | 12:03

    saya mau daftar s1 olahraga dah d bk pa blum pendaftarannya???

  20. putra

    Senin, 25 Juli 2011 | 15:33

    saya kuliah di Universitas Muhammadiyah Malang jurusan PGSD angkatan 2010, saya ingin pindah ke universitas negeri semarang dengan jurusan yang sama, langkah-langkah apa saja yang harus saya penuhi,
    mohon bantuannya ?
    terima kasih.

  21. muhammad dirjen

    Senin, 25 Juli 2011 | 16:24

    assalamu’alaikum ….saya mau tanya,.. transfer yang dari non PNS ada nggak ??terus transfer S1 olahraga persyaratannya apa lagi dan blangko pendaftarannya cara dapatkannya bagaimana,mohon petunjuknya,trims….

  22. arofah

    Senin, 25 Juli 2011 | 16:38

    assalamualaikum…sy lulusan d3 teknik desain produk..undip.ingin menyakan di unnes msh da / menerima mhsiswa tranfer nda??? mohon infonya..

  23. rika

    Senin, 25 Juli 2011 | 16:53

    untuk PKG prodi apa saja yang dibuka?
    apakah pendidikan bahasa Jepang juga termasuk?
    terima kaih atas balasannya.

  24. rifki dwi

    Senin, 25 Juli 2011 | 20:36

    pak bila saya cuma wiyata bhakti,, yg belum menerima sk bupati tp saya sudah mengajar selama 5 tahun…. kira kira bisa diterima tidak..??

  25. yuli

    Senin, 25 Juli 2011 | 23:10

    saya dari pendor D2 UT mau transfer gimana caranya atau ikut PKG, tolong jawab, thank’s

  26. ulied

    Selasa, 26 Juli 2011 | 12:36

    pak, prosedural Transfer S1 OR bagaimana?
    ,tman2 sala3…..lho sudah ada info tlng kbar2….
    tq

  27. yoenmunadhi

    Selasa, 26 Juli 2011 | 17:24

    bapak/ibu panitia yang terhormat, kami mohon pencerahannya kira-kira pendaftaran online teknisnya bagaimana?, soalnya hingga kini form. pendaftarannya kok belum ada.

  28. Sucipto Hadi Purnomo

    Sucipto Hadi Purnomo

    Selasa, 26 Juli 2011 | 22:34

    Saudara Yoenmunadhi dan semuanya, silakan Saudara buka “Pendaftaran SPMU: PKG, PJJ, PPPK” pada sisi kanan atas Beranda laman ini. setelah itu, silakan Saudara melakukan pendaftaran secara online melalui spmu.unnes.ac.id. Salam konservasi.

  29. Deni Nur Heti .M

    Rabu, 27 Juli 2011 | 11:49

    Pak mau naya…sekolah Profesi wat jurusan pendidikan ekonomi ada gag ea ???

  30. magi trisandi

    Rabu, 27 Juli 2011 | 14:05

    pak, bagaimana cara mengunggah foto untuk kartu tes karena tidak ada menu CETAK KARTU TES?

  31. tri harini

    Kamis, 28 Juli 2011 | 00:50

    tanya apa yang dimaksud guru TPHL

  32. pipinrisa

    Kamis, 28 Juli 2011 | 20:36

    kang sugi, q ud daftar OL n bayar di BNI ko’ um bisa cetak kartu tes y…..
    PIYE????????????
    Tolong di bantu y……….

  33. didi wahyudi

    Jumat, 29 Juli 2011 | 11:35

    gmn cara mencetak kartu setelah regestrasi pendaftaran…

  34. syafiq

    Senin, 1 Agustus 2011 | 08:43

    permisi ,,mau nanya pak,,, kalau saya sudah punya D2 penjaskes , saya masih menjalani transfer berapa smester, terus pembayaran pendaftaran lewat bank apa pak, .terimakasih

  35. syafiq

    Senin, 1 Agustus 2011 | 14:37

    pak ,,permisi,, mau nanya,, aku berminat mengambil yang PJJ, tapi kok utk PRODI penjaskes kgk ada, yg ada hanyaPGSD, sedangkan penjaskes masuk program PKG, bagaimana pak tolong Penjaskes dimasukkan dlm program PJJ UNNES, trimakasih.

  36. Kang Moko

    Jumat, 5 Agustus 2011 | 17:54

    pak mohon tanya bagaimana cara mendownload formulir pendaftaran dan borang portofolionya di alamat yg ditunyuk kok tidak ada sama sekali. persyaratan ku tinggal itu saja. terima kasih informasinya.

  37. mamik tri handayani

    Selasa, 9 Agustus 2011 | 19:45

    pak saya sudah daftar di PKG PJKR kemarin terakhr pendaftaranya tgl 5 agustus trus iperpanjang , saya sudah mencetak kartu ujian di situ tertulis ujian tes tgl 10-11 agustus krn penaftaranya diperpajang ujianya jga di undur smp tgl 8 september ,apa saya harus mencetak kertu lagi apa tidak….mohon jawabanya

  38. anik wagiyanti

    Sabtu, 24 September 2011 | 13:22

    saya guru bimbingan konseling SMP, ingin melanjutkan pendidikan konselor, pendaftaran ada kapan lagi ya ? . Terima kasih

  39. Siti Marfu'ah

    Sabtu, 24 September 2011 | 22:49

    Jika mncukupi kuota apa mgkn dibuka untuk gelombang berikutnya? saya akan cari temen yang lain

  40. Rita

    Kamis, 10 November 2011 | 17:31

    Mohon Infomasi pendaftaran pendidikan konselor angkatan berikutnya, saya adalah sarjana Bimbingan dan Konseling terimakasih atas informasi yg diberikan

  41. desi

    Kamis, 17 November 2011 | 23:02

    apakah seseorang ulusan sma bisa ikut pjj meskipun jurusan yang diinginkan bukan dari kependidikan?

  42. puji

    Selasa, 3 Januari 2012 | 15:26

    saya mau tanya.saya dari uns mau pindah kuliah di unnes bisa tidak/pindah sama dengan jurusan saya tp jalur masuk saya lewat swadana.saya semester 3

  43. farikhin

    Minggu, 8 Januari 2012 | 14:18

    saya mau tanya klo lulusan sma trus lngsung daftar PJJ bsa g’

  44. bq nurul hidayati

    Minggu, 22 Januari 2012 | 08:43

    as wr wb…
    kpd yang terhormat panitia SPMU utk pendidikan profesi konselor , sy membutuhkan sekali informasi ttg kpn mulai dibukanya pendaftaranx profesi konselor tersebt, karena hbis wisuda sy ingin melanjutkan ke pendidikan tersebut . mohon utk dibls ke alat email hbq.nurul@yahoo.com

  45. bq nurul hidayati

    Minggu, 22 Januari 2012 | 08:45

    as wr wb…
    kpd yang terhormat panitia SPMU utk pendidikan profesi konselor , sy membutuhkan sekali informasi ttg kpn mulai dibukanya pendaftaranx profesi konselor tersebt, karena hbis wisuda sy ingin melanjutkan ke pendidikan tersebut .

  46. bq nurul hidayati

    Minggu, 22 Januari 2012 | 08:51

    as wr wb,
    bagaimana crax kt berdaftar untuk pendidikan profesi konselor, soalx sy dari nusa tenggara barat , dan apakah bisa cara daftarx online,, klau memnag bsa tolong beri sy petunjuk dalam melakukan pendataran jarak jauh,. trimakasih mohon utk d bls karena sy membutuhkanx.

  47. petty anggraini

    Selasa, 21 Februari 2012 | 08:31

    ass, wr.wb
    saya mau menanyakan tentang pendaftaran transfer S1 tata rias, apakah sudah dibuka? dan saya minta informasi pendaftaranya.thanks

  48. yetin suhartini

    Jumat, 2 Maret 2012 | 21:57

    ass..saya mau menanyakan untuk tahun 2012 kapan pembukaan sekolah profesi konselormohon infonya..

  49. wi

    Rabu, 7 Maret 2012 | 19:54

    pak mau tanya . . / kl mau tranfer dr D3 ke S1 Dkv bagai mn cr nya. . . Mohon kebijakan y

  50. Wiwik

    Jumat, 9 Maret 2012 | 15:30

    Ass…untuk pendaftaran PKG 2012 kapan dibuka…

  51. jumat,16 maret 2012

    Jumat, 16 Maret 2012 | 11:03

    saya mau taxa cara daftar fkip penjas

  52. Freni Octaviana

    Jumat, 16 Maret 2012 | 13:11

    Assalamu’alaikum,
    saya mau tanya, untuk pendaftaran S1 PJJ dan PKG PGSD kapan dibuka lagi?
    Dan bagaimana cara serta syarat pandaftarannya.
    Apakah guru yang belum PNS boleh mengikuti?
    Mohon informasinya.
    Terima kasih..

  53. Totok Musafir

    Selasa, 27 Maret 2012 | 09:11

    maaf, apakah ada untuk Pendidikan profesi konselor yang dilakukan jarak jauh ?

    jika ada, untuk daerah yang dekat dengan Jombang Jatim dimana?

    jika belum ada, bagaimana persyaratan untuk kerjasama mengadakan pendidikan jarak jauh?

  54. murthofiah

    Selasa, 27 Maret 2012 | 19:49

    pak, sy ingin sgr mendaftar s1 PGSD transferan dr D2.bgmn cara mendaftarnya?

  55. hatta

    Sabtu, 14 April 2012 | 10:17

    saya mau tnya, untuk pndftarn tranfer PGPJSD S1 dimulai kpn dan bagaimana caranya ?

  56. Purwanto

    Kamis, 10 Mei 2012 | 19:51

    Pak, kapan ya pendaftaran transfer S1 PGPJSD dibuka? terus masih ada yang di Tegal gak?

  57. ika

    Senin, 21 Mei 2012 | 10:19

    Ass. Sy mw ty, kpn di buka pendftran progrm pendidikn profesi konselor?dan syarat2nya apa sj?sy bka webnya di http://spmu.unnes.ac.id yg ada cm informsi pendftrn utk Prog. Pasca Sarjana dan Doktor

  58. adi sunu pamungkas

    Jumat, 25 Mei 2012 | 06:56

    mohon informasi untuk pendaftaran transfer d II ke s1 PGSD
    terutama untuk program PJJ
    kapan dimulai pendaftaran dan dimana kami dapat mencari info lebhi lengkapnya.
    terima kasih.
    karena kami buka di web, kami belum menemukannya.

  59. Pramudito

    Senin, 28 Mei 2012 | 14:39

    Askum, wr.wb
    pak mau tanya, apakah ada program transfer D3 inggris ke Pendidikan. Inggris (S1) jika ada terakreditasi apa pak? terimakasih sebelum nya..

  60. mukhlis

    Kamis, 31 Mei 2012 | 10:26

    askm,, kapan mulai pembukaan pendaftaran mahasiswa PPK d Unnes,. mohon d konfirs secepatnya. trims.

  61. bambang

    Jumat, 1 Juni 2012 | 14:13

    program transfer untu juruan yang berbeda ada nggak, semisal saya dr juruan ekonomi s1 mau transfer kejurusan matematika s1

  62. faizin

    Sabtu, 2 Juni 2012 | 21:45

    Assalamu’alaikum ….. saya mau mau tanya, pendaftar transfer S1 olahraga kapan dibukanya dan blangko pendaftarannya cara dapatkannya bagaimana,mohon petunjuknya,trim

  63. bambang

    Minggu, 3 Juni 2012 | 05:42

    aslkm…, saya mau tanya ada nggak program penyetaraan s1 semisal dari s1 non kependidikan ekonomi ke s1 kependidikan matematika ,masalahnya saya sudah sertifikasi namun sertifikatnya tidak macth dengan kalifikasi akademiknya atas perhatiannya terimakasih. tolong dijawab

  64. Prasetyo Samandiman

    Senin, 11 Juni 2012 | 12:52

    Saya Guru Honor di DKI dan ingin mengambil Profesi Konselor. Pertanyaannya apakah program Profesi Konselor juga ada program PJJ sehingga bisa saya ikuti dari Jakarta?

    Terima kasih

  65. Nina Rahma

    Selasa, 12 Juni 2012 | 23:36

    Ass..saya mau tanya masalah ppk (program pendidikan konselor) u tahun 2012 kpn dbuka pendaftarannya???trima kasih

  66. Nina Rahma

    Selasa, 12 Juni 2012 | 23:40

    dan sya jg mau bertanya..u program PPK apakah hanya lulusan dr sarjana Bk saja yg blh menempuh PPK ,slain sarjana Bk bs tidak mis lulusan sarjana psikologi ingn mnempuh PPK??trims

  67. bisri s.pd

    Rabu, 13 Juni 2012 | 10:36

    saya pns dikementerian agama, tugas di mts negeri 1 jakarta. berminat mengikuti program pendidikan profesi konselor (PPPK). belum tau bagaimana cara prosedur pendaftaran untuk th 2012 ini dan bagai mana bentuk pelaksanaan perkuliahan nanti, meninggalkan tugas aqtau tetap dpt melaksanakan tugas sebagai guru. mohon penjelasannya dan no telp yang bisa dihubungi… sekian terimakasih..

  68. Umi Prahastuti, S.Pd.

    Selasa, 19 Juni 2012 | 10:11

    mohon informasi PPK tahun 2012 ini, kapan dibukanya dan bagaimana cara masuknya..terimakasih.

  69. suroso

    Rabu, 20 Juni 2012 | 11:57

    sama dengan pertanyaan pak bisri dan bu umi saya juga ingin menanyakan info lengkap tentang program pendidikan profesi konselor (PPPK)
    kapan di buka bagaimana sistem perkuliahanya. terima kasih

  70. sutijono

    Sabtu, 30 Juni 2012 | 11:42

    mohon petunjuk pendaftaran transfer S1 PGPJSD dan persyaratannya,tks

  71. purwadi

    Senin, 2 Juli 2012 | 21:21

    aslkm…, saya mau tanya pak, ada nggak bantuan dana gratis untuk kualifikasi program S 1 TA 2012. atas perhatiannya terimakasih. tolong dijawab

  72. laely fajriyah

    Sabtu, 7 Juli 2012 | 09:39

    aslm,,,,,,
    tolong segera kabari tentang PPK….saya pengen dftr,,brosurnya tolong di tampilkan d web unnes/d kirim k email saya.
    trims,,,,,

  73. Nina Rahma

    Minggu, 8 Juli 2012 | 22:37

    kapan Pendaftaran PPK UNES…dtnggu infonya….

  74. heri

    Jumat, 13 Juli 2012 | 22:47

    mau tanya ….gimana kalau mau transfer dari d2 pendor belum ada pengalaman mengajar

  75. heri

    Jumat, 13 Juli 2012 | 22:50

    mau tanya ….gimana cara mendapatkan kartu mahasiswa

  76. TAUFIK RINANTAU

    Selasa, 17 Juli 2012 | 10:31

    Assalamu’alaikum ….. saya mau dftar transfer S1 olahraga kapan dibukanya dan blangko pendaftarannya cara dapatkannya bagaimana,mohon petunjuknya,trim

  77. suroso

    Rabu, 18 Juli 2012 | 09:27

    punten, ini kok ga ada balesan informasi apa – apa ya, sampai saat ini.

  78. Kristiyanti

    Kamis, 19 Juli 2012 | 11:50

    Selamat siang bapak, maaf saya mau minta kejelasan tentang status PJJ apakah satu lembaga dengan UT, dan biaya kuliah apa boleh di ansur? Terima kasih

  79. ochye kelen

    Rabu, 25 Juli 2012 | 10:47

    siang bapak,saya mau tanya kejelasan tentang transfer gelar dr sarjana sains murni k gelar sarjana pendidikan?apakah masih dibuka dan bagaimana mendaftarnya?thanks

  80. HERU SUWANDANI

    Rabu, 1 Agustus 2012 | 07:39

    Selamat pagi pak, mohon info kapan dibuka PKG jurusan seni musik/ seni budaya. dan bagi temen-temen guru yang ingin mengikuti program ini.

  81. YUNIANTO

    Minggu, 26 Agustus 2012 | 20:40

    Selamat malam ,saya dan rekan-rekan guru dari kabupaten pekalongan, saat ini kesulitan untuk transfer S1 Seni budaya/Sendratasik. Mohon unnes membuka PKG Seni Budaya/Sendratasik. Ada info pendaftaran ditutup senin besok 27 agt 2012. Tetapi saya dan teman-teman tidak menemukan adanya PKG prodi seni budaya/sendratasik di Unnes. Trims n selanjutnya. Klo ada teman yg dah dapat info mohon bantuannya tuk informasinya ke no hp saya 081542348621.

  82. dian Puspita

    Selasa, 4 September 2012 | 08:54

    pak kami mau menanyakan tentang PKG prodi Busana di Unnes, kemarin waktu kami kesana masih belum dirapatkan masalah PKG, info terakhir setelah lebaran baru dirapatkan. mohon info pak , trimakasih atas bantuannya

  83. dian Puspita

    Selasa, 4 September 2012 | 09:27

    pak kami mau minta informasi PKG prodi Busana untuk tahun ini apa sudah dibuka? trimakasih atas infonya

  84. RIZKI ABADI

    Senin, 10 Desember 2012 | 09:33

    pak saya mau tanya, kapan mulai dibuka program transfer S1 untuk jurusan PGKSD, karena sebelumnya saya kuliah diUNNES tapi masih D2, makanya saya ingin tau informasinya.
    Terima kasih

  85. Tuty

    Senin, 24 Desember 2012 | 10:26

    kapan di buka pendaftaran pendidikan profesi konselor ta.2013….mohon di infokan yach

  86. enny

    Kamis, 27 Desember 2012 | 06:56

    saya lulusan S1 Psikologi,bekerja sebagai konselor keluarga disalah satu Lembaga Mediasi Psikologi di Jkt<ingin penjelasan<apakah bisa mengambil PPK disini ? terimakasih

  87. Lely Yuan

    Sabtu, 29 Desember 2012 | 10:43

    kpn ppk 2013 dibuka ??? Ditunggu infonya segera. Trims

  88. tika

    Kamis, 3 Januari 2013 | 18:37

    saya mahasiswa tata rias D3 yang baru mau lulus tahun 2013 ini, Insya Allah. banyak info mengatakan sudah tidak bisa lagi transfer ke S1, dengan kata lain mengulang lagi perkuliahan dari awal. apakah info tersebut benar ??

  89. reny

    Senin, 4 Februari 2013 | 11:11

    pak saya mahasiswa alumni unnes d2 pgksd sy mw transver s1 unnes lg kpn ada pendaftarannya ea pak

  90. andi

    Jumat, 1 Maret 2013 | 16:46

    pak apa ada program transfer s1 pend teknik sipil?

  91. suyanto

    Selasa, 2 April 2013 | 08:04

    Untuk mengikuti Program Pendidikan Profesi Konselor (PPK) kalau dari S-1 Psikologi apa bisa?

  92. Trinanto

    Senin, 8 April 2013 | 13:20

    kami dari kabupaten Sintang, Kalimantan barat,.mohon informasi pendaftaran untuk tugas belajar,dari jenjang D3 ke S1,mata kuliah pendidikan seni rupa

  93. Zamnur Syuhaimi

    Selasa, 21 Mei 2013 | 08:52

    mohon bantuan informasi transfer D II pGSD ke S1 PGSD

  94. cahaya fitria sari

    Minggu, 2 Juni 2013 | 14:55

    biaya studi PPK itu dibayar langsung pendidikan 1 tahun atau boleh dicicil bayar persemester?

  95. Rintono Tyaswinarto

    Selasa, 4 Juni 2013 | 10:27

    Pak, Kapan dibuka Pendaftaran transfer th 2013 ???

  96. romikarahayu

    Selasa, 11 Juni 2013 | 14:19

    Assalamualiakum..
    pak mau bertanya, PPPK tahun 2013 dibuka dari kapan dan ditutup kapan ?
    trus sistem penerimaan PPPK tiap tahun buka atau per smester ?
    Ketika sedang studi S2 apakah seseorang bisa mendaftar PPPK di awal dan di tengah tahun studi S2 ?

  97. romikarahayu

    Selasa, 11 Juni 2013 | 14:26

    Assalamualiakum..
    pak mau bertanya, PPPK tahun 2013 dibuka dari kapan dan ditutup kapan ?
    trus sistem penerimaan tiap tahun buka atau per smester ?
    Ketika sedang studi S2 apakah seseorang bisa mendaftar di awal dan di tengah tahun studi S2 ?

  98. mifta khussyifa demak

    Sabtu, 15 Juni 2013 | 09:44

    assalamu’alaikum……
    pak tolong berita tahu kami.
    untuk pendaftaran transfer s1 pgsd unnes kapan?
    tolong informasinya.
    terima kasih.

  99. Deni Prasetyo

    Senin, 15 Juli 2013 | 13:35

    assalamualaikum,,, pak/bu sy mau bertanya..,..
    jika lulusan D3 analis kesehatan ingin transfer ke S1 kesmas bisa atau tidak ya???? jika bisa syaratnya apa saja? dan kuliahnya berapa semester y??? trimakasih sblmnya…

  100. dwi ariyanto

    Rabu, 17 Juli 2013 | 05:12

    Assalam,pak mu tanya kpan dibuka transferan D2 PENDOR Ke S1 pjkr 2013,kami tunggu blesanya,maturnuwun,,wassalam

  101. Agung priyo

    Jumat, 19 Juli 2013 | 22:52

    Assalam,pak mu tanya kpan dibuka transferan D2 PENDOR Ke S1 pjkr 2013,kami tunggu blesanya,maturnuwun,,wassalam

  102. Amal Purnomo S

    Senin, 12 Agustus 2013 | 10:21

    Assalamu’alaikum .. Pak Program PKG S1 PJKR di’TEGAL Sudah dibuka Pendaftaran Mahasiswa baru 2013 belum???

  103. ardianna

    Kamis, 22 Agustus 2013 | 20:14

    Gimana carax daftar untuk ppk kalau kita sudah pns dan tdk bisa meninggalkan tgs

  104. Suhartono

    Minggu, 1 September 2013 | 11:46

    Saya mau daftar tansfer d3 ke s1 penjasorkes di tegal kapan pak ?, kalau di Semarang kapan pak ?

  105. Agus Setiawan

    Rabu, 30 Oktober 2013 | 11:00

    tlng infonya PPK untuk tahun 2013…..

  106. misman, spd

    Sabtu, 14 Desember 2013 | 14:15

    Salam sejahtera,
    saya Guru Sd diangkat dari kwalifikasi SPG gol II/a, dan berijasah S-1 bahasa Inggris dan akta IV, adakah program S-1 PGSD penyetaraan. agar saya bisa lebih konsentrasi mengajar.

  107. sulistyowati

    Sabtu, 14 Desember 2013 | 20:23

    mohon infonya mengenai pendaftaran PPK tahun 2014…mks

  108. Deni Prasetyo

    Sabtu, 11 Januari 2014 | 11:46

    klo dari D3 analis kesehatan ke S1 Kesmas bisa tidak ya??
    jika bisa bgaimana cara pndaftaranya dan syaratnya??

  109. Yuswanto

    Selasa, 11 Maret 2014 | 05:10

    Salam sejahtera,
    Saya guru BK dan sudah lulus PLPG 2013. Apakah masih perlu mengambil PPK? Mohon infonya mengenai PPK Unnes dan jadwal perkuliahannya. Terima kasih

  110. sadha