Dibuka Mulai 7 Juli, SPMU Sediakan 1.879 Kursi

Jumat, 6 Juli 2012 | 13:10 WIB


Universitas Negeri Semarang (Unnes) menyediakan sedikitnya 1.879 bangku kuliah lewat Seleksi Penerimaan Mahasiswa Unnes (SPMU). Pendaftaran dibuka secara online di laman http://spmu.unnes.ac.id mulai 7 Juli hingga 20 Juli 2012.

Pembantu Rektor Bidang Akademik Agus Wahyudin mengemukakan, dari 1.879 yang bakal diterima itu, 300 di antaranya merupakan calon penerima beasiswa Bidikmisi. “Semua program studi, baik S1 maupun D3, yang kami kami punya kami buka untuk SPMU yang merupakan seleksi mandiri ini,” katanya di kampus Sekaran, Jumat (6/7).

Secara umum, mereka yang dapat mendaftarkan diri lewat SPMU adalah lulusan tahun 2010, 2011, dan 2010. “Lalusan tahun ini atau dua tahun sebelumnya yang belum pernah mendaftar melalui SNMPTN boleh mendaftar lewat SPMU,” tandasnya, menjawab pertanyaan terkait hal itu.

Diingatkan pula, calon mahasiswa yang diterima lewat jalur mandiri tidak akan dikenai biaya lebih tinggi daripada yang diterima lewat SNMPTN. “Sama, bahkan mereka yang mendaftar dan diterima untuk memperoleh beasiswa Bidikmisi, sebanyak 300 orang, akan bebas dari biaya kuliah selama delapan semester,” katanya.

Lantas, apa saja syarat, prosedur, pelaksanaan tes, dan program studi beserta daya tampungnya? Semua informasi itu secara lengkap dapat diklik di sini.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 10.352 kali
EDITOR : Rochsid Tri HP

41 komentar pada “Dibuka Mulai 7 Juli, SPMU Sediakan 1.879 Kursi

  1. File yang ditautkan berformat pdf, silakan download menggunakan laptop, PC, maupun handphone yang kompatibel.

  2. seandainya kuota bidik misi masih ada, apakah mahasiswa baru yg sudah diterima melalui jalur undangan bisa mengajukan bidik misi lg??

  3. saya lulus snmptn, apa ikut SPMU jg?
    dan saya telat dpt info bidik misi sehingga jg telat daftar bidik misi…
    apa masih bs dpt beasiswa?

  4. syarat umum yang tertera harus pake ijazah,.kalo ijazahnya belum turun apa bisa pake surat keterangan lulus dan SKHUS ?
    Terimakasih.

  5. saya ingin ikut SPMU. Tetapi saya tinggal di Bandung. Apa ada tempat test di bandung? Dan apakah yang sudah ikut snmptn tidak bisa ikut spmu?
    Bagaimana sebenarnya?

  6. Apabila sya ingin mndftar BM sdangkan saat snmptn undangan sya mngmbil rguler…
    Apa pndftran untuk ikut BM msih bsa ??????
    Smpai kpan pndftran BM’y?

  7. “Pak saya udah daftar spmu, tapi saat mencetak kartu tes, saya lupa mengisi nilai rapotnya, sedangkan kartu tes udah saya cetak.apakah tidak apa-apa nilai rapotnya tidak diisi?”

  8. Saya mau tanya, apakah lokasi ujiannya nanti bisa di Medan?
    Atau lokasi ujiannya di Unnes?
    Terima kasih sebelumnya

  9. mau tanya.
    kalo daftar yg program reguler setelah itu ditrima, trus kalo ngajuin beasiswa bidikmisi bisa gak?

  10. kemarin saya sudah ikut bidikmisi ,, kalu mau daftar spmu pakai pin bidikmisi kemarin bisa atau tidak ??
    terima kasih sebelumnya

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *