Demo Prestasi, Mahasiswa Unnes Raih Medali Emas ON MIPA

Kamis, 26 Mei 2016 | 16:08 WIB


Demo Prestasi, Mahasiswa Unnes Raih Medali Emas ON MIPA
Humas/Dok

Mahasiswa Jurusan Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Semarang (UNNES) Yusmantoro meraih medali emas dalam kompetisi Olimpiade Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ON MIPA) Perguruan Tinggi tahun 2016 di Jakarta, beberapa waktu yang lalu.

“Ini merupakan suatu kompetisi yang sangat bergengsi, karena diikuti oleh berbagai perguruan tinggi terkemuka seperti UI, ITB, UGM. ITS, UNDIP dan IPB, “ ungkap Dekan FMIPA Prof Dr Zaenuri kepada unnes.ac.id, Kamis (26/5).

Prof Zaenuri menjelaskan, Jumlah pesaing untuk setiap bidang ke–MIPA-an adalah berkisar 60 peserta, dengan demikan ada perguruan tinggi yang mengirimkan 5 sampai dengan 8 peserta mahasiswa untuk satu bidang Ke-MIPA-an.

Pada persiapan lomba, imbuh Prof Zaenuri, wkil dekan bidang kemahasiswaan dan Jurusan Fisika membentuk tim instruktur dari jurusan Fisika, seperti Dr Sulhadi MSi, Drs Hadi Susanto MSi, Dr Putut Marwoto MSi Sugiyanto MSi dan beberapa pihak yang peduli akan ON MIPA ini.

“Prestasi luar biasa yang diraih mahasiswa UNNES angkatan 2013 ini, mudah-mudahan menjadi inspirasi bagi Mahasiswa yang lain,” pungkasnya.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 1.889 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

2 komentar pada “Demo Prestasi, Mahasiswa Unnes Raih Medali Emas ON MIPA

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *