Bulan Prestasi, Dorong FIK Lebih Beprepstasi

Rabu, 15 Oktober 2014 | 14:31 WIB


Bulan Prestasi, Dorong FIK Lebih Beprepstasi
SIHONO/HUMAS

Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Semarang (Unnes) menggelar hajatan besar bertajuk “Bulan Prestasi”. Kegiatan yang dibuka Dekan FIK bersama civitas akademika, Selasa (14/10), diselenggarakan untuk mengevaluasi pencapaian prestasi pada bulan-bulan yang sudah terlaksana.

Dekan FIK Drs Harry Pramono MSi menyampaikan, selama setahun banyak prestasi yang ditorehkan mahasiswa, dosen, dan karyawan.

“Itu semua perlu kita apresiasi sekaligus kita evaluasi supaya tahun mendatang prestasi tersebut lebih meningkat,” katanya di halaman gedung Prof Soegijono kampus Sekaran Gunungpati Semarang.

Baru-baru ini, misalnya, civitas akademik FIK baru memperoleh medali emas Double Mix World Cup Woodball Competition di China atas nama Ika Yulianingsih dan Ahris Sumariyanto.

Masih di Cina, tim Woodball juga memperoleh medali perak pada kejuaraan Double World Cup, dan kejuaraan Double Mix Etasia Open. Memperoleh medali perunggu pada Asian Game di Incheon Korea cabang olahraga sepak takraw.

Sedangkan di tingkat nasional, mahasiswa FIK meraih juara I putra dan putri pada kejuaraan Floorball antar universitas di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), juara I antar klub kejuaraan floorball di UNJ, juara I Pomda bola voli pantai di Unnes.

Pada kejuaraan nasional atletik Jatim Open di Universitas Negeri Surabaya (Unesa), lanjut Harry Pramono memperoleh medali emas (2), perak (2), dan perunggu (2). Juara I Liga Basket Mahasiswa, juara II Jakarta Open Woodball, juara III putri pencak silat antar perguruan tinggi di UGM, dan juara III tarung drajat.

Menurut Harry Pramono, prestasi di bidang akademik antara lain seminar internasional jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM), louncing laboratorium terpadu berstandart ISO 17025, dan jurusan IKM masuk pada rintisan 10 program studi kurikulum internasional Unnes.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 941 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *