Buat Robot Sepakbola, Tim Unnes Juara 1 Kontes Robot Nasional

Rabu, 8 Juni 2016 | 11:00 WIB


Buat Robot Sepakbola, Tim Unnes Juara 1 Kontes Robot Nasional
SIHONO/HUMAS

Tim Robotika Universitas Negeri Semarang (Unnes) berhasil menjadi juara 1 kategori Robot Sepakbola Beroda dalam Kontes Robot Nasional (KRN) 2016 yang diadakan oleh Kementerian Riset, Terknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) yang diadakan di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS).

Tim Robotika Unnes beranggotakan empat mahasiswa, yaitu Kamal Wahyudi, Aries Triwibowo M Ainul Fikri, dan M Ulinnuha.

Robot rancang mahasiswa Unnes yang bernama Sutera Wheels V1 awalnya bertemu dengan robot Espartan rancangan mahasiswa Universitas Brawijaya. Menang dengan skor 1-0, Sutera Wheels bertemu dengan Robot Gerhana Dewaruci dari Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya di semifinal.

Di semifinal Sutera Wheels juga unggul 1-0 sehingga berhak maju ke final. Dalam laga final, Tim Unnes bertemu dengan tim Politeknik Negeri Bengkalis. Sutera Wheels unggul dengan skor 2-0.

Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum dan Wakil Rektor Bidang Kemahsiswaan Dr Bambang BR mengapresiasi pencapaian tersebut. Rektor berterima kasih karena keempat mahasiswa tersebut telah mengharumkan nama Unnes.

“Tradisi berprestasi semacam ini harus ditularkan kepada adik-adik kelas. Tahun depan kita harus upayakan agar prestasi dalam bidang robotika  semakin meningkat,” katanya.

 


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 1.156 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *