BPK Unnes Gelar Bimbingan Teknis Perencanaan Keuangan

Selasa, 12 Januari 2016 | 11:53 WIB


BPK Unnes Gelar Bimbingan Teknis Perencanaan Keuangan
HUMAS/ LINTANG HAKIM

Biro Perencanaan dan Keuangan (BPK) Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Perencanaan, Pelaksaaan, dan Pelaporan Keuangan Unnes 2016 di Ruang 405 Kampus Sekaran, Selasa (12/1).

Diikuti 107 peserta, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan tingkat pemahaman dalam hal wawasan dan pengetahuan tentang perencanaan, pelakasanaan, pelaporan keuangan serta monev kinerja Unnes.

Kepala BAPK Drs Heri Kismaryono MM mengatakan, pihaknya telah menerima DIPA Unnes sehingga bisa segera melaksanakan perencanaan anggaran di 2016.

“Dalam pelaksanaan anggaran di satuan kerja Unnes, sudah menggunakan sistem yang saling keterkaitan dan berintegrasi seperti Sistem Informasi Penganggaran (Sianggar), Sistem Informasi Keuangan (Sikeu), Sistem Informasi Akuntansi (Siakunt), E-Kegiatan, dan E-Lakip, dimana sistem itu sangat mendukung untuk kegiatan.”

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr S Martono MSi menghimbau kepada peserta semua unit untuk lebih sistematis dalam mengelola anggaran.


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 4.063 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X