BNI 46 Serahkan Bantuan Beasiswa kepada Unnes

Kamis, 16 Agustus 2012 | 2:12 WIB


BNI 46 Serahkan Bantuan Beasiswa kepada Unnes
SIHONO/HUMAS

PT Bank Negara Indonesia (BNI) memberikan beasiswa kepada Universitas Negeri Semarang (Unnes) sebesar 150 juta rupiah untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan sivitas akademika.

Penyerahan beasiswa BNI secara simbolis oleh CEO Kantor Wilayah Semarang Bambang Kuncoro kepada Rektor Unnes Prof Sudijono Sastroatmodjo di hotel Ciputra, Rabu (15/8) petang. Acara dikemas dalam bentuk Silaturahim, dan berbuka puasa bersama diisi tausyiah oleh Dr H Rosihan SH MAg.

“Kepedulian ini untuk memaksimalkan pelayanan kita kepada Unnes supaya dosen, mahasiswa, dan karyawan bisa nyaman dalam pelayanan dari BNI dan tetap memberikan kesempatan kepada BNI,” kata Bambang Kuncoro.

CEO Kantor Wilayah Semarang mengatakan penyerahan bantuan beasiswa ini mudah mudahan bisa dimanfaatkan untuk program belajar para mahasiswa di Unnes dan mampu mempererat jalinan kerjasama dengan Unnes dalam bidang pendidikan, katanya.
Rektor Unnes Prof Sudijono Sastroatmodjo mengatakan bulan puasa ini memang bulan yang penuh berkah salah satunya adalah Unnes memperoleh berkah yang luar biasa berupa beasiswa dari BNI, disamping kerjasama yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

“Pemberian beasiswa ini sangat cocok dengan kebijakan universitas bahwa Unnes selalu berpihak kepada keluarga-keluarga yang kurang beruntung dalam hal sosial ekonomi. Artinya dari tahun ke tahun kebijakan universitas untuk mengangkat, untuk membebaskan mahasiswa semakin tahun semakin bertabah, semakin tahun semakin bertambah,” kata Prof Sudjjono.

Dia, juga mengemukakan program bidikmisi ini menjadi perhatian pemerintah, tapi tidak setiap perguruan tinggi merespon secara signifikan, walaupun perguruan tinggi negeri ini ada PP nya, 20 % dari setiap mahasiswa yang masuk di perguruan tinggi harus dibebaskan dari kewajiban bayar membayar.

“Pemerintah sudah menggelontorkan untuk program bidikmisi, namun tidak banyak perguruan tinggi yang mengambil sikap itu dan boleh dibilang satu satunya di tahun 2011 yang memanfaatkan adalah Unnes yaitu sejumlah 1.450. Kemudian ada beberapa tokoh masyarakat juga menyumbangkan sehingga jumlahnya menjadi 1.483,” kata Rektor.

Prof Sudijono menegaskan, tahun 2012 ini ada 1.750, itu artinya Unnes berpihak pada masyarakat, bangsa yang memiliki akademik tinggi tapi dalam hal sosial ekonomi kurang beruntung.

“Kalau BUMN-BUMN lain mau mengambil porsi itu tidak mustahil semua pada suatu saat adalah bebas dari kuwajiban bayar membayar sehingga dia hanya belajar, belajar, dan belajar, mengabdi, mengabdi untuk Indonesia tercinta ini,” imbau Rektor Unnes.

Oleh karena itu kami sungguh sangat mengapresiasi BNI salah satunya yang menyalurkan beasiswa kepada mahasiswa Unnes ini adalah suatu hal yang luar biasa, katanya.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 2.909 kali
EDITOR : Sihono

satu komentar pada “BNI 46 Serahkan Bantuan Beasiswa kepada Unnes

  1. Selamat kepada mahasiswa Unnes yang mendapat beasiswa, semoga belajar dan berkaryanya makin serius, bermutu dan bermanfaat bagi masyarakat. Terima kasih BNI, Terima kasih Pak Rektor

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X