BK Unnes Adakan Semarak Counseling Fair

Jumat, 6 Desember 2013 | 16:21 WIB


BK Unnes Adakan Semarak Counseling Fair
HUMAS/DOC

“Konseling untuk semua dan solusi kontroversi hati”, tema itu diusung dalam “Counseling Fair” 2013. Serangkaian acara telah digelar Himpunan Mahasiswa Bimbingan Konseling (BK) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Semarang (Unnes), 30 November hingga 4 Desember 2013.

Kepada unnes.ac.id (5/12), Kusnarto MPd Sekretaris BK mengatakan, Dekan FIP Drs Hardjono M Pd hadir dalam pembukaan, bersama para pembantu dekan, ketua jurusan dan civitas akademika BK. “Setelah pembukaan selesai, dilanjut safari mengunjungi stand-stand yang ada.

Stand dimeriahkan gelar karya dosen, karya seni sampai karya ilmiah, pameran fotografi hasil karya mahasiswa, stand bazar (buku dan wirausaha). “Stand juga diikuti LK Bikonspala (Bimbingan Konseling Pecinta Alam), CC (Concius Crew), CEC (Counseling Education Community), dan B’Coustic ( Bimbingan Konseling Akustik), dan penampilan hasil lomba Media BK, dan Esai,” ujarnya

Lomba Media BK, diikuti Universitas Muhammadiyah Magelang (UMM), Universitas Pancasila Sakti (UPS) Tegal dan Universitas Ahmad Dahlan (UAD). UPS Tegal menjadi pemenang sekaligus pemenang favorit, sedangkan pemenang lomba esai siswa SMA 12 Semarang, ungkapnya.

Ketua Panitia Tentrem Basuki mengatakan, acara ini bertujuan meningkatkan eksistensi Jurusan BK FIP Unnes ke tingkat Jateng–Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sampai tingkat nasional.

Ia mengatakan, acara counseling fair diawali Seminar Nasional (30/11) sebagai Grand Opening kegiatan. Ia juga menambahkan, ada kegiatan donor darah dan bazar buku di gedung A1 FIP (3/12), dilanjutkan malam harinya dengan “Nonton Bareng dan Refleksi Diri” bersama Lembaga Kemahasiswaan (LK) jurusan BK yaitu Concius dan CEC (Counseling Education Community).

Diadakan pula lomba media BK tingkat Universitas se-Jateng DIY, lomba esai tingkat SMA/Sederajat se-Kota Semarang, dan penampilan bakat dari semester I sampai V. “Acara puncak counseling fair ini dilaksanakan Rabu (4/12), diawali jalan santai mengelilingi kampus Unnes, ujarnya.

“Malam penutupan acara ini menghadirkan bintang tamu God Bye Alicia, dan juga dimeriahkan band-band bentukan mahasiswa BK,” tambahnya.


DIUNGGAH : Rohmawati Dibaca : 1.079 kali
EDITOR : Rohmawati

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *