Bidang Kerja Sama Adakan Diskusi Provinsi Vokasi

Kamis, 15 Maret 2012 | 7:56 WIB


Bidang Pengembangan dan Kerja Sama Universitas Negeri Semarang akan menyelengggarakan diskusi “Mewujudkan Jawa Tengah sebagai Provinsi Vokasi melalui Pengembangan Program Kerja Sama di Bidang Pendidikan Vokasi”, Selasa, 20 Maret 2012, di C7 Fakultas Ilmu Sosial (FIS) universitas ini.

Pembantu Rektor Bidang Pengembangan dan Kerja Sama Unnes Prof Fathur Rokhman mengungkapkan, acara ini merupakanm hasil kerja sama antara Southeast Asian Minister of Education Organization Regional Open Learning Centre (SEAMOLEC) dengan universitas konservasi.

“Diskusi ini akan diselenggarakan dalam bentuk panel yang dipandu oleh moderator. Panelisnya adalah Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo dan Rektor Unnes Prof Sudijono Sastoatmodjo,” ungkap Prof Fathur. Selain itu, Direktur SEAMOLEC Dr Ir Gatot Hari Priowirjanto dan Direktur Pembinaan SMK juga dijadwalkan hadir.

Dalam sesi diskusi akan ada best practices pengalaman pendidikan jarak jauh (PJJ) Jurusan Pendidikan Guru dan Sekolah Dasar (PGSD) Unnes. Puluhan pejabat struktural dan mitra kerja sama juga akan menghadiri diskusi ini.

“Agenda yang akan dibahas dalam worksop adalah berbagai program kerja sama di bidang pendidikan vokasi, peningkatan kualifikasi guru, dan beberapa program lain dalam mendukung Provinsi Jawa Tengah sebagai provinsi vokasi,” kata Prof Fathur Rokhman.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 1.789 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

2 komentar pada “Bidang Kerja Sama Adakan Diskusi Provinsi Vokasi

  1. P Fathur, jangan lupa seluruh prodi yang memiliki program D3 (prodi vokasi) diundang (mahasiswa & kaprodi) agar ikut menyumbangkan pemikiran sekaligus kritikan, karena selama ini banyak prodi D3 yang dianaktirikan, contohnya PKLnya kurang terurus.

  2. Semoga akan membahas juga beasiswa untuk guru smk yg akan meneruskan program pendidikan S2 ya. Kami harapkan sekali pd pemegang kebijskan yg akan hadir dlm diskusi ini besok. Aminnnn.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *