Besok, Festival Jajan Pasar dan Batik di FBS

Kamis, 21 Maret 2013 | 6:02 WIB


Besok, Festival Jajan Pasar dan Batik di FBS
DHONI ZUSTIYANTORO

Slide agenda seni-budaya Dies Natalis ke-48 Unnes.

Festival Jajan Pasar dan Parade Batik memeringati Dies Natalis ke-48 Universitas Negeri Semarang (Unnes), digelar Jumat (22/3), pukul 07.00 WIB di lapangan B1 Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unnes.

Festival akan dimeriahkan oleh para peserta dari berbagai kabupaten di Jawa Tengah. Sambil membeli berbagai jajan pasar yang tersedia, pengunjung juga disuguhi penampilan model yang mengenakan batik dari berbagai wilayah di Jawa Tengah.

Seperti pernah dikabarkan, kegiatan digelar sebagai upaya untuk menumbuhkembangkan potensi lokal pada setiap daerah. Untuk mengangkat potensi itu, perlu adanya upaya untuk mengenalkan kepada masyarakat luas.

Tiga penjaja yang menyuguhkan makanan paling unik dan kreatif akan mendapat hadiah berupa sejumlah uang, tropi, dan piagam penghargaan. Begitu pula pada parade batik yang diperuntukkan bagi mahasiswa Unnes, setlah dinilai dari segi model dan kreativitas, tiga penampil terbaik akan mendapat hal serupa.

“Kegiatan terbuka untuk umum, silakan datang dan berpartisipasi,” ujar Bambang Indiatmoko, panitia pelaksana kegiatan.

Pada waktu yang bersamaan juga digelar lomba karaoke antar-dosen dan karyawan Unnes di B6 FBS Unnes. Di tempat yang sama dengan lomba karaoke, Sabtu-Minggu (23-24/3), akan diselenggarakan Festival Monolog Berbahasa Jawa. Festival Dolanan Anak juga akan digelar di lapangan B1 fakultas ini, pada hari Sabtu (23/3).


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 4.789 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

2 komentar pada “Besok, Festival Jajan Pasar dan Batik di FBS

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *