Peringati Hari Jadi, BEM FH Unnes Ajak Mahasiswa Introspeksi

Sabtu, 16 Februari 2013 | 8:50 WIB


Peringati Hari Jadi, BEM FH Unnes Ajak Mahasiswa Introspeksi
DOK/BEM FH UNNES

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang (FH Unnes), merayakan hari jadinya yang ke-5, Kamis (14/2), di lingkungan fakultas itu.

Kegiatan dibuka dengan renungan malam. Acara tersebut bertujuan untuk mengajak civitas akademika di FH Unnes untuk berintrospeksi dan berpikir bersama sejauh mana kinerja dan sumbangsih yang telah diberikan bagi perkembangan organisasi kemahasiswaan maupun dalam pengembangan keilmuan baik ditingkat fakultas, universitas, maupun nasional.

Acara peringatan dikemas sederhana dengan menampilkan pentas seni dan puisi para anggota BEM FH 2013. Selain itu sebagai penyambung tali silaturahim, hadir pula beberapa Presiden BEM FH pendahulu, seperti Benny Sumardiana yang kala itu menjadi Presiden BEM FH pertama, serta ketua organisasi serupa fakultas lain di lingkungan Unnes.

“Lembaga kemahasiswaan ini harus jadi ruh perkembangan pergerakan yang positif bagi organisasi kemahasiswaan di Unnes, tidak hanya menjaga kampus semata,” ujar Benny Sumardiana yang telah menjadi dosen di fakultas yang sama.

Selain acara seremonial, rencananya akan diadakan pula turnamen futsal antartim mahasiswa se-fakultas hukum untuk memeriahkan dan mengikatkan tali persaudaraan di antara mahasiswa fakultas itu.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula beberapa Ketua BEM Fakultas Hukum beberapa universitas di kota Semarang, seperti UNISULA dan Undip. Kehadiran mereka diharapkan dapat menjadi gambaran bahwa lembaga kemahasiswaan ini tidak hanya dimiliki oleh mahasiswa FH Unnes saja, melainkan juga milik keluarga mahasiswa maupun masyarakat pada umumnya.

“Kesempatan ini janganlah diperingati secara seremonial belaka, tetapi di balik ini harus ada sumbangan nyata bagi masyarakat terutama civitas akademika Unnes,” harap Benny.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 1.241 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *