BEM FBS Gelar Khitanan Massal

Senin, 28 November 2011 | 8:13 WIB


BEM FBS Gelar Khitanan Massal
DHONI ZUSTIYANTORO/HUMAS

Puluhan anak mengikuti khitan massal yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unnes, Minggu (27/11) di gedung B6 fakultas itu. Khitan diikuti oleh anak-anak sekitar kampus dan pondok pesantren Al-Hikmah Gunungpati.

Acara yang dibuka langsung oleh Dekan FBS Prof Dr Agus Nuryatin tersebut berlangsung secara sederhana. Anak-anak didampingi orang tuanya nampak ceria walaupun beberapa di antaranya ada yang menangis saat di khitan.

“Khitan massal ini merupakan langkah nyata kepedulian BEM FBS terhadap warga sekitar. Saya berharap semoga menjadi agenda rutin dan semakin banyak yang mengikuti,” kata Agus Nuryatin.

Ketua Panitia Ade Riyanto menyatakan bahwa hubungan BEM FBS dengan pondok pesantren telah lama terjalin. “Secara berkala kami telah melakukan kegiatan bakti sosial, pelatihan keterampilan, dan melaksanakan bimbingan belajar di pondok pesantren tersebut,” kata mahasiswa Jurusan Pendidikan Seni Musik itu.

Sosialisasi khitan massal ini dilakukan dengan cara mendatangi warga dan mushola di sekitar kampus. “Semoga kegiatan yang baru pertama kami lakukan ini bermanfaat dan dapat menjadi agenda rutin,” tandas Ade.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 1.777 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

satu komentar pada “BEM FBS Gelar Khitanan Massal

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *